Home » , » Bupati didampingi Wabup Sarolangun Hadiri Hari Jadi ke-1 Kecamatan Mandiangin Timur

Bupati didampingi Wabup Sarolangun Hadiri Hari Jadi ke-1 Kecamatan Mandiangin Timur

Written By jambipos-online on Rabu, 23 Februari 2022 | 08:26

Bupati didampingi Wabup Sarolangun Hadiri Hari Jadi ke-1 Kecamatan Mandiangin Timur.

Jambipos, Sarolangun-Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun menghadiri peringatan hari jadi Kecamatan Mandiangin Timur yang pertama sekaligus peresmian gedung kantor camat yang baru, Rabu (23/2/2022).

Peringatan hari jadi ke-1 ini Kecamatan Mandiangin Timur diawali dengan peresmian dan pengguntingan pita oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sarolangun Cek Marleni, SE yang didampingi Bupati Drs. H.Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hillalatil Badri kemudian memotong tumpeng oleh Bupati Cek Endra.

Selanjutnya di lakukan peninjauan sisi ruang kerja di dalam kantor camat yang di tempati oleh pegawai kantor dalam pelayanan pada masyarakat nantinya.

Camat Mandiangin Timur Drs. Jarir dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak diresmikan pada Rabu 17 Februari 2021 lalu saat ini usia Kecamatan Mandiangin Timur ini genap 1 Tahun pada tanggal 17 Februari 2022.

“Dari itu untuk rasa sujud syukur kami di Kecamatan Mandiangin Timur ini bersama pemerintah Desa dan masyarakat kami melakukan peringatan ulang tahun ke 1,” ujar Camat.
Selain itu dapat disampaikan saat ini di Kecamatan Mandiangin Timur masih banyak lagi kekurangan tetapi untuk pelayanan terhadap masyarakat sama dengan Kecamatan lainnya.

“Harapan kami ke depan nya semoga kecamatan Mandiangin Timur ini bisa berkembang lebih maju lagi,” kata Camat.

Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengatakan bahwa  pada tahun lalu  tepatnya pada Rabu 17 Februari tahun 2021, saat itu meresmikan kecamatan Mandi Angin timur.

“Saat ini kita hadir lagi melakukan peringatan ulang tahun yang pertama, hanya Kecamatan Mandiangin Timur di usianya satu tahun memperingati ulang tahun pertama di Kabupaten Sarolangun diakhir masa jabatan saya,” ujarnya.

Lebih lanjut di sampaikan  orang nomor satu di bumi sepucuk adat serumpun pesko ini, sebagai Kecamatan yang baru lahir tentu masih banyak kekurangan di segala bidang  mulai dari sarana kelengkapan fasilitas serta para Petugas kantor.

“Untuk itu semua, kita akan membantu untuk memenuhinya,” terang Bupati. Lebih lanjut di paparkan Bupati, sebagai kecamatan yang baru, ibaratnya anak baru umur satu tahun yang belum ada apa-apanya.
“Tapi saya berharap ke depan supaya masyarakat di sini bangkit dan ekonomi maju, sesuai dengan  simbol logo yang di pajang  yakni logo gunungan, dari itu kita bersyukur, untuk kita ketahui perjuangan pemekaran  kecamatan Mandiangin Timur tidak lah gampang, saya masih ingat betul bahwa sejak sepuluh tahun silam kita membentuk panitia pemekaran,” katanya.

Banyak proses yang di lakukan, terima kasih pada Tokoh Masyarakat Pini sepuluh yang telah banyak membantu berjuang  agar berdiri nya kecamatan mandi angin timur ini. “Semoga kedepannya  kecamatan Mandiangin Timur lebih baik dan maju,” tutupnya .

Di akhir acara Bupati didampingi Wakil Bupati di berikan cendera mata berupa sebilah keris dan pakaian tradisional.

Turut hadir dalam acara  peringatan itu diantaranya Asisten II Deshendri SH, Kepala BPKAD  Emalia Sari, Kepala Dinas Perhubungan Sahrudin, Kepala Dinas LH, Kapolsek Mandiangin AKP Sri Martono, Perwakilan Dansubramil Kop Arif, dan para Kepala Desa Kecamatan Mandiangin Timur. Juga turut hadir Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun Drs. H. M. Syatar dan para Tokoh Masyarakat setempat.(JP-Diskominfo/FH Sianturi)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA