Home » , , » DPRD Muarojambi Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua BK

DPRD Muarojambi Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua BK

Written By jambipos-online on Selasa, 22 Februari 2022 | 20:45

Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bhakti memimpin rapat paripurna pemilihan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Muarojambi, Selasa sore (22/02/2022). 

Jambipos, Muarojambi
-Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bhakti memimpin rapat paripurna pemilihan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Muarojambi, Selasa sore (22/02/2022). Paripurna dihadiri Wakil Ketua I Agustian Mahir, Wakil Ketua II Ahmad Haikal, Sekretaris Dewan, dan anggota DPRD Kabupaten Muarojambi.

Usman Khalik anggota Fraksi PDI Perjuangan ditunjuk oleh Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti sebagai Ketua Panitia Pemilihan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Muarojambi. 

Dari berapa nama yang diajukan terpilihlah 6 calon kandidat sebagai calon Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Muarojambi antara lain, Ahmad Sopyan dari partai (PDIP) Suhirman ST dari partai (Demokrat) Maryadi dari partai (PKB) Amiruddin dari partai (PAN) Edison dari partai (Golkar) Zulkifli dari partai (Gerindra). 

Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Muarojambi memberikan hak memilih terhadap 6 calon kandidat dengan cara menuliskan nama di kertas yang sudah di sediakan oleh panitia dan ditandatangani oleh Ketua DPRD Muarojambi dimasukan ke kotak tak ubahnya seperti pemungutan suara. 

Setelah seluruh anggota DPRD memberikah pilihan kepada masing-masing calon, Ketua Panitia Usman Khalik membuka kotak tersebut untuk dibacakan. Dari hasil perhitungan urutan pertama diraih oleh Zulkifli dari partai Gerindra dengan jumlah suara 33 suara dan disusul oleh Amiruddin dari partai PAN dengan jumlah 30 suara yang ketiga Edison dari partai Golkar 29 suara ke empat Maryadi dari partai PKB 27 suara, kelima Ahmad Sopyan dari partai PDI-P 21 suara, dan yang terakhir Suhirman ST dari partai Demokrat 18 suara. 

Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bhakti mengatakan hari ini DPRD Muaro Jambi sudah menggelar Rapat Pemilihan Ketua Badan kehormatan.

"Alhamdulillah dalam pemilihan tersebut keluar lah nama Zulkifli dari partai (Gerindra) dengan memperoleh nilai tertinggi 33 suara. Bagi yang sudah terpilih, sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Muarojambi dalam waktu dekat ini akan segera dilantik," pungkasnya.(JP-Rel)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA