Home » , , » Ketua dan Anggota DPRD Muarojambi Tinjau Bangunan Polsek Bahar Selatan

Ketua dan Anggota DPRD Muarojambi Tinjau Bangunan Polsek Bahar Selatan

Written By jambipos-online on Rabu, 05 Januari 2022 | 18:59

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setiabakti dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Muarojambi melakukan evaluasi APBD Tahun Anggaran 2021. Anggota DPRD dapil 4 salah satunya adalah melakukan peninjauan pembangunan Polsek Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (5/1/2022).

Jambipos, Muarojambi
-Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setiabakti dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Muarojambi melakukan evaluasi APBD Tahun Anggaran 2021. Anggota DPRD dapil 4 salah satunya adalah melakukan peninjauan pembangunan Polsek Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (5/1/2022).

Peninjauan itu sejalan dengan tugas dan fuksi DPRD yang memiliki tiga fungsi yaitu legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Sesuai fungsi tersebut, kedatangan Ketua DPRD Muarojambi tersebut selain melihat hasil pengerjaan yang telah selesai dikerjakan dengan menggunakan anggaran APBD Tahun 2021.

Dikatakan Ketua DPRD Yuli, bahwa, jika bangunan Polsek ini telah selesai dibangun maka tinggal diresmikan. Nantinya serta bisa digunakan untuk melayani masyarakat, baik pengaduan serta mendukung sarana prasarana Polri dalam upaya penegakan hukum wilayah Kabupaten Muarojambi khususnya Kecamatan Bahar Selatan. 

"Sebelum diresmikan kita tinjau terlebih dahulu, apakah sudah sesuai RAB yang dikerjakan," katanya.

Yuli menjelaskan, di DPRD memiliki kewenangan untuk membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah serta membahas dan memberikan persetujuan rancangan peraturan daerah mengenai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang diajukan oleh kepala daerah.

"Gedung Polsek ini kita anggarkan dengan menggunakan anggaran 2021. Dan apabila telah selesai dikerjakan maka kita juga melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD yang telah dikeluarkan," pungkasnya. (JP-Rel)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA