Home » , , , » Ketua Kwartir Daerah Jambi H. Sudirman Lepas Kontingen Jambi Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021

Ketua Kwartir Daerah Jambi H. Sudirman Lepas Kontingen Jambi Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021

Written By jambipos-online on Rabu, 01 Desember 2021 | 17:08

Ketua Kwartir Daerah Jambi H. Sudirman, SH MH melepas kontingen Jambi dalam Perkemahan Wirakarya Nasional, Selasa (01/12/2021).(Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Jambi-Ketua Kwartir Daerah Jambi H. Sudirman, SH MH melepas kontingen Jambi dalam Perkemahan Wirakarya Nasional, Selasa (01/12/2021). Kwartir Daerah Jambi melaksanakan upacara pelepasan Kontingen Jambi untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 di Lapangan Kwarda Jambi.

Provinsi Jambi menjadi Tuan Rumah PWN 2021. Turut hadir dalam upacara unsur pimpinan Kwarda Jambi, Para Andalan beserta Staff Kwarda Jambi dan para peserta pelepasan Kontingen PWN Jambi.

H. Sudirman mengatakan bahwa provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah perkemahan wirakarya nasional tahun 2021. Perkemahan tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 3-10 desember 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, sebagai Main Camp dan di 5 desa yang ada di kabupaten Batanghari sebagai Sub Camp.

“Kami sampaikan selain persiapan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi sebagai tuan rumah, kita juga berpartisipasi mengirimkan peserta Perkemahan Wirakarya Nasional tahun 2021 dengan total jumlah peserta sebanyak 352 peserta perwakilan dari 11 kwartir cabang dalam jajaran kwartir daerah gerakan pramuka Jambi," katanya.

Dikatakan H.Sudirman, sebagai tuan rumah kita patut berbangga hati dapat ikut serta mengirimkan peserta lebih banyak dari peserta utusan kontingen daerah se indonesia yang akan hadir di jambi selama 8 hari pelaksanaan PWN 2021. 

Perkemahan Wirakarya Nasional tahun 2021 adalah salah satu jawaban terhadap persoalan bangsa ditengah kondisi seperti ini. Sebagai wadah pembinaan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega dengan diselenggarakannya Perkemahan Wirakarya Nasional di jambi tahun 2021 memberikan kontribusi dalam pembangunan di tengah masyarakat melalui aktivitas yang bersifat bakti baik fisik maupun non fisik. 

"Kontribusi pramuka ini tentu sangat ditunggu oleh masyarakat luas, utamanya di lokasi main camp dan sub camp. Kegiatan perkemahan wirakarya masa pandemi, tentunya dengan nasional tahun 2021 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya. 

"Untuk itu mari kita sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk kita dan orang lain selamat dari covid-19. melalui acara pelepasan kontingen ini saya berpesan kepada seluruh peserta, yang membawa nama kontingen daerah jambi hendaknya menjalin persaudaraan kepada seluruh kontingen daerah lainnya, kobarkan semangat, jaga nama baik diri, orang tua, gugus depan, kwartir cabang dan tentunya nama baik Provinsi Jambi,”harapnya.

“Selaku ketua kwartir daerah gerakan pramuka jambi mengucapkan terima kasih kepada kwartir cabang yang telah bersedia memberikan sumbangsih dan dukungannya untuk gerakan pramuka khususnya untuk kontingen daerah Jambi baik secara materiil maupun moriil," tutupnya.(JP-DiskominfoJambi/Lee)







Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA