Home » , » Pasar Rakyat Oma Murni Diresmikan Oleh Wali Kota Jambi

Pasar Rakyat Oma Murni Diresmikan Oleh Wali Kota Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 24 November 2021 | 16:11

Wali Kota Jambi, DR H Suarif Fasha didampingiHR Ridwan Agus Depati saat meresmikan pasar rakyat Oma Murni di RT 09, Lingkar Selatan, Paal Merah, Kota Jambi, Rabu siang (24/11/2021). (Foto: Drs Arwani)

Jambipos, Jambi-
Wali Kota Jambi, DR H Suarif Fasha meresmikan pasar rakyat Oma Murni di RT 09, Lingkar Selatan, Paal Merah, Kota Jambi, Rabu siang (24/11/2021). Pasar tradisional moderen seluas 1,2 hektar dibangun oleh owner, HR Ridwan Agus Depati, mewujudkan janji istri tercinta almarhum hj. Murni yang meninggal setahun lalu.

Peresmian pasar yang memiliki 144 kios dan ratusan lapak pedagang, sayuran, sembako, pakaian dan kuliner ini dilengkapi fasilitas moderen dan bersih.

Wali Kota, Syarif Fasha dalam kesempatan itu, sangat mengapresiasi dibangunnya pasar rakyat moderen tersebut, karena Pemkot Jambi belum bisa membangun pasar di setiap kelurahan disebabkan keterbatasan dana. 

"Pemkot Jambi baru mampu membangun pasar setiap kecamatan satu pasar," tegasnya. Untuk itu, Fasha menghimbau agar masyarakat sekitar pasar turut menjaga keamanan dan kebersihan serta memanfaatkan pasar untuk meningkatkan perekonomian rakyat, selain dapat menghidupkan pedagang kecil mikro (UMKM) dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya tidak perlu jauh ke tempat pasar lain.

Dalam keterangan Ridwan Agus selaku owner pasar Oma Murni mengatakan, dengan beroperasinua pasar tersebut kini baru merekrut 25 pegawai, dan 30 persen pegawai  adalah warga sekitar pasar. "Kita terus berupaya membenahi pasar ini agar masyarakat konsumen dan pedagangnya lebih nyaman," ungkap Ridwan Agus, yang juga kini masih menjabat sebagai Ketua Perstuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi. (JP-Wan)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA