. H Al Haris : Rumah Tangga Banyak Hancur Akibat Tipisnya Iman | Jambipos
Home » , » H Al Haris : Rumah Tangga Banyak Hancur Akibat Tipisnya Iman

H Al Haris : Rumah Tangga Banyak Hancur Akibat Tipisnya Iman

Written By jambipos-online on Senin, 01 November 2021 | 18:11

Gubernur Jambi, H Al Haris sudah tidak lagi memakai masker pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Falah Kota Jambi, Senin (1/11/2021). (Foto : KominfoJambi)

Jambipos, Jambi
-Gubernur Jambi, H Al Haris mengungkapkan, rumah tangga banyak hancur bukan hanya disebabkan kesulitan ekonomi, melainkan akibat tipisnya iman. Kehancuran rumah tangga akibat tipisnya iman tersebut tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat biasa, tetapi juga sering terjadi di kalangan aparatur pemerintah.
 
“Belakangan ini cukup menonjol fenomena atau gejala sosial tentang banyaknya rumah tangga yang hancur karena terjadinya perceraian. Kehancuran rumah tangga tersebut sebagian besar disebabkan tipisnya iman. Fenomena  kehancuran rumah tangga akibat tipisnya iman tersebut juga ditemukan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) kita saat ini,”kata Al Haris pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Masjid Agung Al Falah Kota Jambi, Senin (1/11/2021). 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi, H  Abdullah Sani, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jambi, H  Sudirman, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil ) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, H Zoztafia dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi, H Hadri Hasan. 

Menurut Al Haris, jajaran ASN bekerja tidak hanya bisa berbicara soal visi dan misi. Sebab kalau visi dan misi itu dokumennya sudah jelas ada pada  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dibahas dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan dikerjakan subbagian organisasi perangkat dinas (OPD) masing-masing. 

“Ketika kita bekerja, yang yang lebih penting adalah sikap para pelaku kerja itu sendiri. ASN merupakan agen perubahan. Karena itu yang perlu diperbaiki terlebih dahulu, yakni keimanan para ASN,”tambahnya. 

Al Haris mengatakan, seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jambi memperkuat iman. Melalui kekuatam iman, ASN akan bisa menjalankan tugas dengan baik. Ibarat bangunan, jika kokoh pondasi, bangunan itu pasti kuat. Begitu juga ASN harus mempunyai iman yang kuat. Dengan demikian ASN pasti bisa bekerja sesuai harapan masyarakat.
 
Dikatakan, Pemprov Jambi akan segera melakukan pengajian secara rutin di kalangan ASN Pemprov Jambi. Pengajian ASN tersebut dilaksanakan dua kali sebulan dengan menghadirkan ustaz. Ustaz akan mengajar ASN tentang salat yang benar, gaji yang benar dan bagai mana hidup rukun suami istri yang benar.

"Melalui pengajian tersebut diharapkan dapat menambah ilmu agama bagi para ASN. Pengajuan tersebut mengingatkan kita semua untuk tidak lupa akan kehidupan setelah hidup di dunia,"katanya. 
Al Haris mengatakan, sebagai atasan, dirinya sudah selayaknya mengajak dan menghimbau seluruh ASN di Jambi mengerjakan yang baik baik. Kalau tidak melakukan hal tersebut, Al Haris mangatakan ikut berdosa.

“Marilah lihat diri kita. Kalau kita sudah melihat diri kita,  banyak sekali kelemahan dan kekurangan yang ada pada kita,”paparnya. 

Lebih lanjut dikatakan, sebagai agen perubahan, ASN harus kuat iman dan mampu mewujudkan aparatur yang bisa memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan tersebut penting sebagai rasa ucapan syukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada para ASN. 

“Banyak nikmat Allah yang di berikan kepada kita. Terkadang kita lupa mensyukurinya. Untuk itu mari kita bersyukur atas nikmat yang diberi. Setiap napas yang kita hirup tentu Allah mengetahuinya. Mudah - mudahan Allah tambah nikmat-nikmat lainya,”katanya. (JP/Matra/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA