. Tak Perlu Jauh Ke Jakarta, Kini RSUD Raden Mattaher Jambi Miliki Unit Perawatan Stroke | Jambipos
Home » , , , » Tak Perlu Jauh Ke Jakarta, Kini RSUD Raden Mattaher Jambi Miliki Unit Perawatan Stroke

Tak Perlu Jauh Ke Jakarta, Kini RSUD Raden Mattaher Jambi Miliki Unit Perawatan Stroke

Written By jambipos-online on Senin, 01 November 2021 | 18:04

Gubernur Jambi, H Al Haris (tengah) didampingi Pelaksana Tugas  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar (dua dari kanan) dan Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dan Fery Kusnadi (dua dari kiri) menggunting pita pada pengoperasian Unit Perawatan Stroke RSUD Raden Mattaher Jambi di Kota Jambi (1/11/2021). (Foto : KominfoJambi)

Jambipos, Jambi
-Pasien penderita penyakit stroke di Jambi tidak perlu lagi jauh-jauh mendapatkan pelayanan atau perawatan ke rumah sakit di Jakarta atau daerah lain. Penderita penyakit stroke sudah bisa mendapatkan perawatan di Kota Jambi menyusul beroperasinya Unit Perawatan Stroke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi di Kota Jambi.

Peresmian pengoperasian Unit Perawatan Stroke RSUD Raden Mattaher Jambi tersebut dilakukan Gubernur Jambi,   H Al Haris di RSUD Raden Mattaher Jambi, Kota Jambi (1/11/2021). Peresmian unit perawatan penderita stroke di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dan Fery Kusnadi. 

Al Haris pada kesempatan tersebut mengatakan, kehadiran unit perawatan penderita stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi tersebut menunjukkan perkembangan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Jambi. Kehadiran pelayanan kesehatan terhadap penderita stroke di Kota Jambi sangat membantu warga Jambi. 

“Para penderita stroke di Jambi tidak perlu lagi dibawa berobat ke Jakarta dan daerah lain karena sudah ada Unit Perawatan Stroke RSUD Raden Mattaher Jambi,”ujarnya. 

Dikatakan, penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat sulit disembuhkan. Banyak menderita penyakit stroke di Jambi selama ini sangat kesulitan berobat, terutama dari kalangan masyarakat tidak mampu secara ekonomi. Hal tersebut disebabkan rumah sakit perawatan stroke tidak ada di Jambi. 

Menyikapi masalah tersebut, Pemprov Jambi berupaya meringankan beban masyarakat yang mengidap penyakit stroke dengan menghadirkan Unit Perawatan Stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kehadiran Unit Perawtan Stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi perlu karena berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 71 Tahun 2013, rumah sakit tersebut menjadi rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi.

”Kami tidak boleh menyerah menghadapi sulitnya penanganan penyakit stroke di Jambi. Kami berupaya agar para penderita stroke bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik di Jambi,”katanya.

Menurut Al Haris, sebelum Unit Perawatan Stroke RSUD Raden Mattaher Jambi dioperasikan, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan RSUD Raden mattaher Jambi sudah melakukan seminar online (Webinar) penanganan stroke bertajuk “Satu Menit yang Menyelamatkan”. 

Melalui webinar tersebut, jajaran dinas kesehatan dan rumah sakit di Jambi memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan stroke. Kemudian webinar tersebut juga penting meningkatkan kesiapan paramedis mengoperasikan unit perawatan stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi. 

Setelah unit perawatan stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi beroperasi, lanjut Al Haris, pihak rumah sakit tidak lagi kewalahan memberikan pelayanan kepada penderita penyakit stroke seperti selama ini. 

“Saya mengapresiasi kehadiran Unit Perawatan Stroke RSUD Raden Mattaher Jambi ini. Keberadan unit perawatan stroke ini kita harapkan bisa secara signifikan menghindarkan pasien stroke dari risiko fatal dan bisa sembuh. Kemudian penderita stroke di Jambi juga tidak lagi harus berobat ke Jakarta atau provinsi lain,”katanya.

Al Haris meminta Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dan jajarannya yang bertugas di unit perawatan stroke rumah sakit tersebut melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Pihak rumah sakit juga harus merawat seluruh sarana prasarana unit perawatan stroke dengan baik, secara efektif dan efisien agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

“Buat standar operasional pelayanan penanganan penderita stroke dan laksanakan standar pelayanan tersebut secara konsisten. Saya juga minta dan menekankan agar seluruh jajaran di rumahs akit ini memberikan pelayanan yang baik kepada pasien. Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan keramahan,”katanya. (JP-Matra/Lee) 
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA