. Gubernur Jambi Al Haris : Segera Kirim Alat PCR Ke Batanghari | Jambipos
Home » , , , » Gubernur Jambi Al Haris : Segera Kirim Alat PCR Ke Batanghari

Gubernur Jambi Al Haris : Segera Kirim Alat PCR Ke Batanghari

Written By jambipos-online on Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:58

Gubernur Jambi H. Al Hasris (kedua dari kiri) dampingi Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani (ketiga dari kiri), didampingi Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi DR dr.Ike Silviana,MKM Sp.KKLP (tengah) beserta rombongan yang disambut oleh Bupati Batanghari M Fadhil Arif, wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Kapolres dan Dandim Batanghari, Rabu (11/08/2021).(Foto: Diskominfo Jambi)

Jambipos, Batanghari-Guna mempercepat penuruan kasus covid di Jambi, Gubernur Jambi H. Al Hasris bergerak cepat dengan segera mengirim alat PCR ke beberapa daerah di Provinsi Jambi. Ini disampaikan oleh Gubernur Jambi H Al Haris pada saat mengunjungi Kabupaten Batanghari di dampingi Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani beserta rombongan yang disambut oleh Bupati Batanghari M Fadhil Arif, wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Kapolres dan Dandim Batanghari, Rabu (11/08/2021).

"Kita akan mengirim Alat PCR ke Batanghari dan beberapa daerah, ini bertujuan agar kasus Covid-19 bisa segera kita tekan penyebarannya. Nantinya pasien covid akan segera di testing, agar dapat segera ditindaklanjuti apa dirawat dirumah sakit atau di rumah Isolasi Terintegrasi (Isoter)," kata Al Haris.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Batanghari, Al Haris beserta rombongan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Batanghari yang ditetapkan level 4 oleh pemerintah pusat. Kunjungan ini juga ikut serta Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi DR dr.Ike Silviana,MKM Sp.KKLP.
 
"Kita ingin memastikan Kabupaten Batanghari dalam menyiapkan Rusunawa dan Wisma PKK sebagai rumah Isolasi Terintegritas (Isoter), serta meninjau Rumah sakit dalam penanggulangan pasien Covid. Kedepannya tidak ada lagi pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Karena pasien yang isolasi mandiri, masih banyak melakukan kontak dengam tetangganya serta tidak memakai masker," ujar Al Haris.

Sehingga dengan kesiapan ini, Pemkab Batanghari bisa dengan cepat menekan kasus covid di daerahnya dan bisa turun level sehingga tidak diperpanjang lagi PPKM di Kabupaten Batanghari.

"Kita ingin Jambi ini segera berkurang kasus covid, agar Provinsi Jambi bisa turun levelnya tidak ditetapkan lagi sebagai daerah yang menerapkan PPKM oleh Pemerintah Pusat. Sehingga  masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya," tegas Al Haris.(JP-Diskominfo/Lee)







Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA