. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Salurkan 797 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 | Jambipos
Home » , , » Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Salurkan 797 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Salurkan 797 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Written By jambipos-online on Rabu, 28 Juli 2021 | 17:24

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi menyerahkan  30 paket bantuan sembako yang isinya berisi beras 5Kg dan mie instan 10 kepada masyarakat Batak Kota Jambi di depan rumah Drs Albertus Sinaga MPd, Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi di Lorong Anda Mayang, Kota Jambi, Rabu (28/7/2021).(Foto-foto: Asenk Lee Saragih Manihuruk) 

Jambipos, Jambi
-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) Provinsi Jambi menyalurkan 797 paket sembako kepada masyarakat Kota Jambi yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19.

Penyaluran di 9 titik di Kota Jambi pada Rabu (28/7/2021) langsung dilakukan oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH dan Pejabat Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi lainnya.

Penyerahan bantuan 30 paket bantuan yang isinya berisi beras 5Kg dan mie instan 10 bungkus kepada perkumpulan masyarakat Batak di Kota Jambi dilakukan di depan rumah Drs Albertus Sinaga MPd, Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) di Lorong Anda Mayang, Kota Jambi, Rabu (28/7/2021). 


Bantuan langsung diberikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu kepada warga dari masyarakat Batak di Kota Jambi disaksikan oleh Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga, Sekretaris PPTSB Kota Jambi Tigor Sinaga, Wakil Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Kolonel (P) Herman Sinaga.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu kepada wartawan mengatakan, penyaluran bantuan 797 paket dari Kementerian Hukum dan HAM RI tersebut dilaksanakan sejak Selasa, Rabu, Kamis (27-28-29 Juli 2021) di sejumlah titik di Kota Jambi.

“Hari ini kita mendistribusikan 205 paket sembako di 9 titik. Penyerahan bantuan kepada Ojek Online di Kantor Wilayah untuk 30 orang, penyerahan bantuan di Bapas Jambi untuk 30 orang, penyerahan bantuan di Rupbasan Jambi untuk 30 orang, penyerahan bantuan di Lapas Jambi untuk 30 orang, penyerahan bantuan kepada tukang Sol Sepatu di Tugu Juang Sipin Kota Jambi 15 orang,” kata Mhd Jahari Sitepu.

Kata Mhd Jahari Sitepu, bantuan yang disalurkan lainnya yakni kepada petugas kebersihan 20 orang, penyerahan bantuan di seputar Rumah Dinas Para Kadiv  Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi 20 orang.

“Pemberian bantuan sembako ini perintah dari Menteri Hukum dan HAM RI agar menyalurkan kepada warga yang terdampak covid-19. Saat ini kita menyalurkan 700 paket selama tiga hari ini. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga yang terdampak saat ini. Semoga pandemic covid-19 segera berlalu, dan kehidupan kita kembali normal,” ujar Mhd Jahari Sitepu.

Mhd Jahari Sitepu juga meminta masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas serta selalu melakukan 5M dan menahan diri dulu untuk keramaian hingga kasus covid-19 di Kota Jambi melandai. 

Sementra Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH dan Jajaran yang telah menyalurkan bantaun paket sembako kepada masyarakat Batak di Kota Jambi, khususnya keluarga besar PPTSB Kota Jambi. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Mhd Jahari Sitepu SH MSi, Pak Parsaoran Simaibang SH MH dan Pejabat Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi lainnya yang telah membantu beban masyarakat dimasa PPKM Covid-19 ini. Semoga program seperti ini terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi dimasa pandemi ini,” katanya.

Warga masyarakat Batak yang tergabung dalam PPTSB Kota Jambi juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) Provinsi Jambi. 

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat membantu bahan pokok kami dimasa pandemi ini. Semoga  para pejabat, pegawai di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi sehat-sehat dan selalu peduli kepada masyarakat yang susah,” ujar Ny L Sinaga Br Sihite yang didampingi Ny Sinambela Br Simanungkalit, Ny Sinaga Br Sigalingging, A Sinaga/ Br Tamba, Ny K Sidabalog Br Sianipar. (JP-Asenk Lee Saragih)



Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi (kiri) didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Parsaoran Simaibang SH MH (paling kanan) menyerahkan  30 paket bantuan sembako yang isinya berisi beras 5Kg dan mie instan 10 kepada masyarakat Batak Kota Jambi di depan rumah Drs Albertus Sinaga MPd, Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi di Lorong Anda Mayang, Kota Jambi, Rabu (28/7/2021).(Foto-foto: Asenk Lee Saragih)

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Mhd Jahari Sitepu SH MSi menyerahkan  30 paket bantuan sembako yang isinya berisi beras 5Kg dan mie instan 10 kepada masyarakat Batak Kota Jambi di depan rumah Drs Albertus Sinaga MPd, Ketua Wilayah Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi di Lorong Anda Mayang, Kota Jambi, Rabu (28/7/2021).(Foto-foto: Asenk Lee Saragih)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA