. Gubernur Jambi Al Haris Minta Peran Aktif Rumah Sakit Swasta Bantu Pemerintah Tangani Pasien Covid-19 | Jambipos
Home » , , » Gubernur Jambi Al Haris Minta Peran Aktif Rumah Sakit Swasta Bantu Pemerintah Tangani Pasien Covid-19

Gubernur Jambi Al Haris Minta Peran Aktif Rumah Sakit Swasta Bantu Pemerintah Tangani Pasien Covid-19

Written By jambipos-online on Minggu, 25 Juli 2021 | 08:48

Gubernur Jambi Al Haris (kedua dari kanan) didampingi Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi DR dr.Ike Silviana,MKM Sp.KKLP (kanan) saat mengunjungi beberapa Rumah sakit swasta di Provinsi Jambi yaitu RS. Theresia II, RS. Mitra dan RS. Kambang, Minggu (25/7/2021). (Foto: DiskominfoProvJambi)

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Jambi Dr. Al Haris, S.Sos, MH meminta peran aktif rumah sakit swasta di Provinsi Jambi membantu pemerintah dalam menangani pasien covid-19. Gubernur Jambi juga berharap agar penanganan pasien dilakukan secara profesional dan keiklasan hati.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jambi Al Haris saat mengunjungi beberapa Rumah sakit swasta di Provinsi Jambi yaitu RS. Theresia II, RS. Mitra dan RS. Kambang, Minggu (25/7/2021). 

Kunjungan  tersebut diantaranya didampingi oleh Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi DR dr.Ike Silviana,MKM Sp.KKLP. Di setiap rumah sakit ini Gubernur ditemui dan berdialog dengan para pejabat rumah sakit. Dalam kunjungan ini gubernur berharap bahwa RS swasta tersebut dapat berperan membantu pemerintah untuk menangani pasien covid -19.

“ Saat ini terjadi lonjakan  terhadap kasus penderita covid-19 di Provinsi Jambi, untuk itu saya berharap rumah sakit swasta dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengantisipasi terhadap lonjakan kasus covid 19 di Provinsi Jambi yang terus mengalami peningkatan  yakni dengan menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien covid 19” ujar Gubernur . 

Gubernur Al Haris mengatakan bahwa salah satu rumah sakit swasta yang dikunjunginya seperti RS.Kambang merupakan salah satu rumah sakit swasta yang bagus yang ada di Kota Jambi. “Dimana rumah sakit Kambang memiliki kelengkapan peralatan medis yang memadai dan bersih .  Saya berharap pihak rumah sakit bersedia untuk menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien, terutama saat ini di tengah kondisi yang mengkhawatirkan tentunya peran semua pihak sangat diharapkan terutama dalam memberikan jaminan perawatan terhadap para pasien covid 19 “ tegasnya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Kambang Nita Arsanti mengatakan pihaknya mendukung pemerintah dalam penanganan pasien covid 19.” Dalam waktu dekat  iya menambahkan pihaknya akan menyediakan ruang khusus untuk penanganan pasien covid -19.  Selain itu akan segera menyediakan sarana dan prasarana serta sdm untuk perawatan pasien covid 19 “ujar Nita.(JP-Diskominfo Provinsi Jambi/Lee)







Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA