Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Vaksinasi Massal Oleh Polda Jambi Berjalan Sukses

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Mapolda Jambi di  Gedung Olah Raga (GOR)  Kotabaru, Kota Jambi Sabtu (26/6/2021) mulai Pukul 08.00 WIB. 

Jambipos, Jambi-Pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Mapolda Jambi di  Gedung Olah Raga (GOR)  Kotabaru, Kota Jambi Sabtu (26/6/2021) mulai Pukul 08.00 WIB berjalan dengan baik. Pada kesempatan itu Kapolda Jambi Irjend. Pol. A. Rachmad Wibowo mengapresiasi tertibnya masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi. Kegiatan dengan tema “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri Sehari Satu Juta Orang Serentak” di 34 Wilayah Polda Ini berlangsung di GOR Kotabaru dan digelar mulai pukul 08.00 WIB.

Vaksinasi massal di Kota Jambi, yang dilaksanakan Sabtu (26/6/2021) tidak hanya dilaksanakan di Balai Prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi. Vaksinasi massal di Kota Jambi, Sabtu juga dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi.

Pada vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi disiapkan 1.000 dosis vaksin. Sedangkan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi disiapkan 2.000 dosis vaksin. Syarat warga masyarakat yang bisa mendapatkan vaksinasi di dua lokasi tersebut berumur 18 tahun ke atas dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Seribuan masyarakat Jambi datang silih berganti antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal yang di gelar Polda Jambi dalam rangka Vaksinasi Massal Covid-19 kepada Masyarakat, Sabtu (26/6/2021).

Pantauan di lapangan, masyarakat patuh dengan mengantri mengikuti tahapan demi tahapan dengan dipandu oleh host Wakapolresta Jambi AKBP Rully dan petugas yang disebar tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat yang akan divaksin, Polda Jambi menyediakan snack serta bubur sebagai sarapan pagi dan makan siang masyarakat yang sedang mengikuti proses Vaksinasi.

Kapolda Jambi Irjend. Pol. A. Rachmad Wibowo saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Mapolda Jambi di  Gedung Olah Raga (GOR)  Kotabaru, Kota Jambi Sabtu (26/6/2021).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan serta seluruh pejabat utama Polda Jambi serta ibu Ketua Bhayangkari beserta Pengurus turut menyaksikan secara langsung vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak secara nasional.

“Pelaksanaan vaksinasi di GOR Kotabaru Jambi nyaman. Saat sebelum divaksin kita diberikan makan bubur kacang hijau. Proses antrian juga dilayani dengan baik oleh seluruh petugas. Masyarakat yang hendak divaksin melakukan prokes dan tertib sesuai antrian. Usai divaksin diberikan cendramata berupa masker dan handsanitizer. Juga nasi kotak untuk makan siang,” ujar Br Purba salah satu peserta vaksin warga Perum Kehutanan Mayang Kota Jambi kepada Jambipos, Sabtu (26/4/2021).

Br Purba ini bersama suaminya awalnya mendaftar lewat lembaga gereja untuk melakukan vaksinasi di di Balai Prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi. Namun sejak pagi antri di Balai Prajurit tidak mendapatkan nomor antrian karena membludaknya warga yang hendak divaksin.

Kemudian berkat bantuan AKP Martinus Saragih Manihuruk SE, Kasubden II Wanteror Gegana Satuan Brimob Polda Jambi yang berada di GOR Kotabaru Kota Jambi, akhirnya Br Purba, suami dan 7 warga lainnya mendapatkan surat tanda peserta vaksinasi.

“Terimakasih atas bantuan Pak Martin Saragih, sehingga kami bisa melakukan vaksinasi di GOR Kotabaru Jambi, setelah tak dapat lagi dib alai Prajurit. Tuhan berikan jalan untuk saya dan anak saya untuk divaksin,” ujar Br Sitopu.

Humanis: AKP Martinus Saragih Manihuruk SE, Kasubden II Wanteror Gegana Satuan Brimob Polda Jambi (kiri) saat mendampingi warga makan siang usai melakukan vaksinasi massal di GOR Kotabaru Kota Jambi, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni telah meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (23/6/2021).

Menurut Hari Nur Cahya Murni, vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi diharapkan bisa mempercepat penambahan jumlah warga Jambi yang mendapatkan vaksinasi. Hal itu penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Jambi, khususnya di Kota Jambi.

“Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Jambi diharapkan terus berlanjut untuk mengatasi penularan Covid-19. Kami mengharapkan percepatan vaksinasi ini terus dilakukan agar herd immunity  (kekebalan komunal) dapat segera terbentuk kepada setiap orang,”ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar mengatakan, vaksinasi missal di GOR Kotabaru, Kota Jambi bisa dilaksanakan atas kerja sama Pemprov Jambi Polda Jambi dan pihak terkait. Vaksinasi massal tersebut digelar sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat. Tenaga kesehatan (vaksinator) yang dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal tersebut mencapai 100 orang.

“Presiden Joko Widodo sudah meminta seluruh daerah di Indonesia mempercepat pelaksanaan vaksinasi, termasukJambi. Vaksinasi yang dicanangkan di seluruh Indonesia mencapai target 1 juta orang. Sedangkan target vaksinasi di Jambi pada vaksinasi massal ini sekitar 1.000 orang,”katanya.

Dijelaskan, pada vaksinasi  massal ini, cakupan orang yang divaksin lebih luas, yakni mulai usia 18 tahun. Setelah vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi dilaksanakan,  seluruh warga masyarakat Jambi bisa mendapatkan vaksinasi di Puskesmas terdekat atau tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah.

Sementara Kapolda Jambi Irjend. Pol. A. Rachmad Wibowo juga mengingatkan kepada Anggota Polri yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi missal ini untuk melayani masyarakat dengan baik danbersikap humanis.(JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar