. Ivan Wirata Apresiasi Pelaku UMKM Pengrajin Kerupuk Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19 | Jambipos
Home » , , , , » Ivan Wirata Apresiasi Pelaku UMKM Pengrajin Kerupuk Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19

Ivan Wirata Apresiasi Pelaku UMKM Pengrajin Kerupuk Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19

Written By jambipos-online on Jumat, 18 Juni 2021 | 07:59

Ivan Wirata saat mengunjungi pengrajin kerupuk di Desa Kasang Pundak, Kabupaten Muarojambi, milik Mangku Deso, Kamis (17/6/2021).

Jambipos, Muarojambi-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT mengapresiasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengrajin kerupuk di Desa Kasang Pundak, Kabupaten Muarojambi yang tetap bertahan ditengah pandemic Covid-19. Ivan Wirata juga meminta pusat perbelanjaan dan supermarket di Muarojambi dan Kota Jambi bisa menampung produksi lokal.

Ivan Wirata juga meminta para pelaku pusat perbelanjaan di Kota Jambi dan Muarojambi menampung produk-produk home industry lokal. Pengusaha ritel juga bisa menjadikan pelaku UMKM produk lokal sebagai mitra.

Demikian diungkapkan Ivan Wirata saat mengunjungi pengrajin kerupuk di Desa Kasang Pundak, Kabupaten Muarojambi, milik Mangku Deso, Kamis (17/6/2021). Sebelumnya Mangku Deso yang memiliki usaha UMKM pengerajinan kerupuk di Desa Kasang Pundak, Kabupaten Muarojambi berkeinginan langsung ingin bertemu H. Ivan Wirata Selaku Anggota DPRD Provinsi Jambi. 


Para Mangku Deso menceritakan tentang usaha yang mereka jalani saat sekarang. “Berkenaan dengan waktu yang tepat akhirnya kami saling mengisi tentang usaha kerupuk yang mulai dari pembuatnya hingga bagaimana pemasarannya,” ujar Ivan Wirata dari Fraksi Golkar ini. 

“Setelah banyak mendengar cerita usaha kerupuk Mangku Deso, mereka terkandala dibidang pemasaran ke Mini Market dan Pusat Perbelanjaaan yang paling besar untuk mendistribusikannya. Seperti masuknya kerupuk ke salah satu mall yang ada di Jambi yang sampai saat ini belum bisa di terima oleh pihak perusahaan mall,” ujar Ivan Wirata yang juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Muarojambi ini.

Menurut Ivan Wirata, selaku Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi tentu menjadi perhatian baginya untuk menampung aspirasi Mangku Deso bagaimana kedepan, hal-hal  seperti ini tidak akan terjadi lagi. Dia juga mengapresiasi pelaku UMKM pengrajin kerupuk Kasang Pudak yang bisa bertahan ditengah Pandemi Covid-19.

“Dalam waktu dekat kami berkoordinasi dengan Pemerintah serta pihak - pihak terkait agar Home Industri yang ada dibangun oleh masyarakat Jambi hendaknya dapat tersalurkan dengan baik. Harus ada kolaborasi pelaku UMKM dengan pengusaha ritel di Jambi yang bisa dimediasi oleh instansi terkait,” katanya.

Sementara Mangku Deso pengerajinan kerupuk di Desa Kasang Pundak, Kabupaten Muarojambi berharap agar pemerintah bisa menjembatani kepada pengusaha ritel untuk menampung produksi mereka agar pemasarannya baik dan berkesinambungan. 

Sebab ditengah pandemic Covid-19, pengerajinan kerupuk di Desa Kasang Pundak, Kabupaten Muarojambi masih terus berproduksi dan bisa bertahan. Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada Ivan Wirata yang menyambangi usaha mereka dan berbagi cerita soal keluh kesah pengerajinan kerupuk di Desa Kasang Pundak, Kabupaten Muarojambi. 

Setiap kunjungan Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT menyambangi para petani, peternak, pelaku UMKM di Muarojambi, selalu diabadikan oleh Tim Multi Media “IWComeBack” dan Videonya di Halaman Facebook Ivan Wirata dan YouTuber Bung Idris di Channel YouTube “Bincang Kito”.(JP-Asenk Lee Saragih)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA