. Ivan Wirata Ajak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Anggota Fraksi Golkar Tinjau SMAN 2 Muarojambi | Jambipos
Home » , , » Ivan Wirata Ajak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Anggota Fraksi Golkar Tinjau SMAN 2 Muarojambi

Ivan Wirata Ajak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Anggota Fraksi Golkar Tinjau SMAN 2 Muarojambi

Written By jambipos-online on Sabtu, 12 Juni 2021 | 14:08

Foto: Jambipos/Asenk Lee Saragih.

Jambipos, Muarojambi-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Daerah Pemilihan Muarojambi-Batanghari H Ivan Wirata ST MM MT mengajak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar yakni Apriodito dan Dra Hj Maimaznah untuk melihat kondisi fisik SMAN 2 Muarojambi yang sering dilanda banjir, Sabtu (12/6/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima Ivan Wirata dari Kepala Sekolah SMAN 2 Muarojambi Novri Suryadi, bahwa sekolah mereka kerap digenangi air banjir setiap hujan datang karena tidak memiliki drainase yang baik. Bahkan kanal-kanal dari pihak Pertamina merupakan salah satu penyebab banjir sekolah itu setiap hujan datang.


Kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar ini disambut oleh Kepala Sekolah, Guru-Guru dan Para Siswa di Mussola sekolah tersebut. Pada kesempatan itu H Ivan Wirata ST MM MT, Pinto Jayanegara, Apriodito dan Dra Hj Maimaznah mendengarkan cerita dari Kepala Sekolah SMAN 2 Muarojambi Novri Suryadi soal keberadaan sekolah yang kerap digenangi air banjir. (Simak Video dibawah).

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Muarojambi Novri Suryadi, bahwa SMAN 2 Muarojambi yang berdiri 30 Mei 1991, kerap dilanda genangan air banjir disetiap hujan datang. Pihak sekolah berharap agar Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Golkar yang juga Anggota Komisi IV Bidang Pendidikan-Kesra dan Anggota Komisi III Bidang Pembangunan  bisa memberikan solusi mentasai banjir tersebut.

Pihak sekolah juga berharap agar segera dibangun drainase keliling sekolah dan kolam penampungan air agar bisa mengatasi banjir. Juga pihak sekolah telah melakukan koordinasi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan Pemprov Jambi terkait persoalan tersebut. 

Sementara H Ivan Wirata ST MM MT berharap agar Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Jambi bisa mengusulkan pembangunan drainase tersebut sehingga bisa segera dibangun oleh dinas terkait.

“Selaku wakil rakyat dapil Muarojambi, saya mengajak Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Golkar untuk melihat secara langsung kondisi sekolah ini. Saya berharap dewan bisa berkolaborasi dengan eksekutif guna mewujudkan permohonan pihak SMPAN 2 Muarojambi tersebut,” katanya. 

Sementara Pinto Jayanegara juga meminta pers untuk mengawasi proses pembangunan yang dilakukan oleh dinas terkait.

Pada kesempatan itu, H Ivan Wirata ST MM MT, Pinto Jayanegara, Apriodito dan Dra Hj Maimaznah meninjau sekolah dan rencana pembangunan drainase serta sebuah gedung sekolah yang sudah rusak. Siswa-siswi SMAN 2 Muarojambi juga berharap agar sekolah mereka terhindar dari banjir. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA