Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ini Pesan Pj Gubernur Jambi Kepada Bupati dan Wakil Bupati Bungo

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si memberikan salam usai melantik Bupati Bungo H Mashuri SP ME dan Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwiaprianto SPd hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (14/6/2021). (Foto-Foto: Diskominfo Prov Jambi)

Jambipos, Jambi- Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si melantik Bupati Bungo H Mashuri SP ME dan Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwiaprianto SPd hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (14/6/2021). Pada hari yang sama Pj Gubernur Jambi juga melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo.

Turut hadir pada pelantikan ini adalah Forkopimda Provinsi Jambi, Forkopimda Kabupaten Bungo, Keluarga Bupati dan Wakil Bupati Bungo yang dilantik hari ini beserta istri, Ketua TP PKK/Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Bungo, OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Izinkan saya untuk mengajak kita semua senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas  karunia dan tuntunan-Nya serta atas perkenan-Nya, kita diberikan kesempatan untuk mengikuti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bungo Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, serta Pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo,” ujar Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si pada sambutannya yang juga disiarkan secara live streaming.

“Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bungo Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020. Pelantikan ini tentu tidak terlepas dari telah selesainya proses penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Bungo. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada, KPU dan Bawaslu, dukungan Pemkab Bungo, TNI dan Polri, serta partisipasi yang baik dari masyarakat,” ujarnya.

“Dengan pelantikan ini, kontestasi politik telah berakhir, saatnya semua komponen bersatu untuk membangun Kabupaten Bungo. Saya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik, melakukan terobosan dan akselerasi pembangunan untuk kemajuan daerah dengan tetap memedomani peraturan perundang-undangan. Saya minta bupati dan wakil bupati menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, bisa meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Bungo dengan memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki Kabupaten Bungo, serta berbakti kepada masyarakat serta nusa dan bangsa,” terang Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si. 

Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si berharap agar bupati dan wakil bupati yang dilantik meningkatkan sinergi dengan Forkopimda Kabupaten dan seluruh pemangku kepentingan, untuk memadukan program pembangunan di Kabupaten Bungo, juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan.

“Kepala Daerah terpilih bersama DPRD menetapkan Perda tentang RPJMD paling lambat 6 bulan setelah pelantikan hari ini, sebagaimana amanat Pasal 264 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Penyusunan RPJMD didahului dengan KLHS dan memedomani RTRW,” katanya. 

Pj Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh bupati dan wakil bupati/wali kota dan wakil walikota, Forkopimda kabupaten/kota, PKK, Dekranasda se Provinsi Jambi, serta seluruh pihak yang telah berperan aktif dan turut serta menyukseskan Gerakan Serempak Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi yang saya launching pada Selasa, 8 Juni 2021. 

“Vaksinasi ini merupakan ihktiar untuk secara signifikan mengurangi penularan dan dampak Covid-19 di daerah dan negara yang kita cintai ini. Terkait vaksinasi kepada kalangan lansia, hal tersebut merupakan wujud bakti kita kepada para orangtua kita, para lansia. Kita berharap dengan vaksinasi kepada Lansia, para orangtua kita ini bisa terhindar dari Covid-19, atau kalaupun tertular, dampaknya tidak begitu berat,” sebutnya.

“Selanjutnya, saya menitipkan pesan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati sebagai berikut; Pertama, Kita masih menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara terpadu dan konsisten, baik pencegahan terhadap penularan dan penambahan kasus serta vaksinasi, maupun treatment (pengobatan) kepada yang terkonfirmasi Covid-19. Oleh karena itu, pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 harus betul-betul dijalankan. Selain itu, juga harus dijaga keseimbangan antara penanganan Covid-19 dengan pemulihan ekonomi, keduanya sama-sama penting dan harus dilaksanakan secara simultan dan berimbang.

Kedua, Menyiapkan rencana upaya antisipatif terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan bencana hidrometeorologi banjir dan longsor, dengan penekanan pada aspek pencegahan (preventif), apalagi akhir-akhir ini, kita sudah memasuki musim kemarau, kondisi yang sangat rentan terjadi karhutla.

Ketiga, menyiapkan konsep terpadu penanganan stunting (pertumbuhan kerdil), serta melaksanakan konsep tersebut secara berkelanjutan.

Ketua TP PKK Bungo

Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si juga mengucapkan selamat kepada Ibu, semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Disebutkan, usai pelantikan ini, Ketua TP PKK harus segera memimpin jajaran untuk menyusun program kerja yang selaras denan program kerja Pemerintah Kabupaten Bungo.

PKK juga harus kontributif dalam penanganan stunting, yakni dengan pendekatan berbasis keluarga. Maksimalkan kinerja semua Pokja untuk menangani terutama mencegah terjadinya stunting.

Ketua Dekranasda Bungo

Pj Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si juga mengucapkan arah kebijakan Pemerintah pada tahun ini adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) sinergis dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) juga memiliki andil dan peran penting dalam pemulihan ekonomi Indonesia, yakni melalui pendampingan yang lebih baik lagi kepada para pengrajin, agar para pengrajin yang biasanya merupakan pelaku UMKM bisa bertahan di masa Pandemi Covid-19, dan selanjutnya bisa mengembangkan usahanya.

“Saya telah launching Jelajah Jambi pada 16 Maret 2021. Hal itu juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung tumbuh kembangnya UMKM Provinsi Jambi. Saya harap Dekranasda Bungo dan semua Dekranasda di Provinsi Jambi menjadi pelaku/pemain penting dalam Jelajah Jambi tersebut, bukan sebagai penonton. Saya juga berharap agar Dekranasda bisa membantu UMKM untuk go digital, bukan hanya sesaat, tetapi harus disupervisi secara berkesinambungan. Masuknya UMKM dalam platform digital dengan berbagai aplikasi merupakan kebutuhan, sesuai dengan kondisi zaman,” jelas Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si.

“Demikian beberapa hal yang dapat  saya sampaikan, teriring doa dan harapan kiranya Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Bungo bisa mengemban tanggung jawab dengan amanah, demi terwujudnya Kabupaten Bungo yang sejahtera, maju, dan berdaya saing. Terima kasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kekurangan,” pungkas Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si.(JP-Asenk Lee Saragih)

Gallery Foto Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bungo





































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar