. Pemprov Jambi Bekerjasama dengan PT PIB Kelola Sekat Kanal Lahan Gambut Jadi Budidaya Ikan Keramba | Jambipos
Home » , , » Pemprov Jambi Bekerjasama dengan PT PIB Kelola Sekat Kanal Lahan Gambut Jadi Budidaya Ikan Keramba

Pemprov Jambi Bekerjasama dengan PT PIB Kelola Sekat Kanal Lahan Gambut Jadi Budidaya Ikan Keramba

Written By jambipos-online on Senin, 10 Mei 2021 | 08:20

Berikan Bantuan Bubit Ikan Kepada Warga
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo disaksikan Sekda Provinsi Jambi Sudirman saat memberikan benih ikan di Sekat Kanal Lahan gambut di areal HPH PT PIB di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Senin (10/05/21). (Istimewa)

Jambipos, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Polda Jambi, Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan PT Pesona Indah Belantara (PIB) mengelola sekat kanal lahan gambut sebagai lokasi budidaya ikan kerambah di area HPH PIB di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman meminta warga yang mendapat bantuan bibit ikan tersebut agar dapat mengelola sekat kanal lahan gambut di aerah HPH PT PIB sebagai salah satu usaha budidaya ikan kerambah yang dapat menambah mata pencaharian warga.

Demikian diungkapkan Sudirman saat mendampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Senin (10/05/21).

Pada kesempatan itu Kapolda Jambi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Senin (10/05/21). Selain bantuan sembako, juga diberikan bibit ikan kerambah di areal sekat kanal.

Sudirman menambahkan kehadiran mereka untuk memberikan bantuan bibit ikan (restocking ikan) pada lahan gambut. Dimana saat ini kita berupaya dan bekerja sama dalam mengurangi laju kerusakan lingkungan dengan tujuan untuk menata sumber daya alam untuk memajukan ekonomi dan pembangunan nasional.

“Beberapa kali kita mengalami kebakaran hutan dan lahan yang sangat luar biasa dan merugikan Pemerintah dan masyarakat, saat ini kita bersama berupaya untuk menjaga lingkungan dan mengajak masyarakat untuk peduli dalam pencegahan terjadinya karhutla,” ujar Sudirman. 

Terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan pihaknya berharap sinergitas akan terus terjalin untuk sama2 mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jambi Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan undangan yang hadir pada kegiatan itu, dalam pengecekan kerambah ikan dan sekat kanal serta menyerahkan bantuan sembako dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat.

“Hari ini kami akan mengecek kerambah ikan dan sekat kanal di area HPH PT. Pesona Indah Belantara (PIB) Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ilir. Harapan saya agar kita bersama-sama menjaga kerambah dan sekat kanal dalam mengantisipasi terjadinya karhutla,” ujar Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo .

Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan, bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19 dan Kapolda Jambi meminta kepada bapak/ibu untuk menjaga diri dan kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.
Kapolda Jambi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Senin (10/05/21).(Istimewa) 

“Mendekati akhir bulan Suci Ramadhan, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin serta selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya,” kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang merupakan Alumnus Akpol 1993 ini.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Kapolda Jambi dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dalam rangka pengecekan pembangunan sekat kanal dan pencegahan karhutla di wilayah Kabupaten Muarojambi. 

Disebutkan, penyerahan bibit ikan kerambah dan pembuatan kerambah tersebut dimaksudkan untuk menambah populasi ikan di areal yang kurang pemijahan dan pembesaran.

Sementara itu Kepala Desa Betung M. Rifai, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Jambi beserta rombongan yang sudah datang dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Betung, bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. “Semoga kita selalu diberikan kesehatan selama pandemi Covid-19 saat ini,” doanya.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Jambi beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi didampingi Sekda Provinsi, Jambi Sudirman, Danrem 042 Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkii dan Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah.

Dalam acara pengecekan pembangunan sekat kanal dan Penyerahan Bibit Ikan Kerambah tersebut juga dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jambi Temawisman, Kasat Pol PP Kabupaten Muarojambi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muarojambi, Kepala BBPAT Provinsi Jambi Boyun Handoyo, Waka Polres Muarojambi dan pejabat utama Polres Muarojambi, Camat Kumpeh Ilir, Kepala Desa Betung, Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Ketua Bhayangkari Cabang Muarojambi beserta pengurus.(JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA