. Reses, Ivan Wirata Serap Aspirasi Masyarakat Soal Perbaikan Infrastruktur | Jambipos
Home » , , , , » Reses, Ivan Wirata Serap Aspirasi Masyarakat Soal Perbaikan Infrastruktur

Reses, Ivan Wirata Serap Aspirasi Masyarakat Soal Perbaikan Infrastruktur

Written By jambipos-online on Minggu, 07 Maret 2021 | 15:51

Reses, Ivan Wirata Serap Aspirasi Masyarakat Soal Perbaikan Infrastruktur.

Jambipos, Muarojambi
-Selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari, H Ivan Wirata ST MM MT kerap menampung aspirasi warga saat melakukan reses sebagai Anggota Komisi III (Bidang Pembangunan) DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar. Persoalan keluhan jalan menjadi aspirasi yang banyak diterima Ivan Wirata.

Menyikapi aspirasi warga itu, sehingga Ivan Wirata meminta Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro dan Wakil Bupati BBS lebih fokus lagi untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Muarojambi. 

Menurut Ivan Wirata, sepanjang  619,74 Kilo Meter (Km) atau 66 persen dari total 941,77 Km jalan di Kabupaten Muarojambi sejak Tahun 2017 kondisinya rusak berat. Kerusakan terparah berada di Sungaibahar Selatan dengan kerusakan jalan mencapai 59, 63 Km atau 92 persen. Kemudian disusul Mestong dengan kerusakan jalan sepanjang 112, 28 Km atau 73 persen dan Sekernan sepanjang 85,25 Km atau 70 persen.


Dari total 941,77 Km panjang jalan di Kabupaten Muarojambi terdiri dari Sekernan 121, 47 Km, Marosebo 57,32 Km, Jaluko 93,69 Km, Tanjung Rajo 50,71 Km, Kumpeh Ulu 54,25 Km, Kumpeh 24,86 Km, Mestong 153, 78 Km, Sungaibahar Utara 64,52 Km, Sungaibahar 81,24 Km, Sungaibahar Selatan 64,69 Km, Sungai Gelam 175, 24 Km.

Masing-masing panjang jalan tersebut sebagian besar rusak parah. Misalnya kerusakan jalan di Sekernan mencapai 85,25 Km, Marosebo 27, 70 Km, Jaluko 52,24 Km, Tanjung Rajo 30,68 Km, Kumpeh Ulu 36,03 Km, Kumpeh 13,11 Km, Mestong 112, 28 Km, Sungaibahar Utara 44,73 Km, Sungaibahar  52,09 Km, Sungaibahar Selatan 59,63 Km, Sungai Gelam 106, 0 Km.

Menurut H Ivan Wirata ST MM MT, kondisi kerusakan jalan itu tidak dapat ditanggulangi Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan juga PU Provinsi Jambi.

“Dibutuhkan singkronisasi program antara PU Muarojambi dengan PUPR Provinsi Jambi mengatasi kerusakan jalan di Muarojambi,” kata Ivan Wirata yang kini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Jambi tersebut.

Menurut pengalaman Ivan Wirata saat dirinya Reses sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi, sudah melihat langsung kondisi kerusakan jalan-jalan di Kabupaten Muarojambi. Bahkan hingga kini tak ada peningkatan signifikan pembangunan infrastruktur di Muarojambi.

“Kapan Muarojambi jalannya bisa kondisi mantap minimal 75 persen yang panjang jalan kabupaten mencapai 1099 Km? Tentunya dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk pembangunan jalan tersebut. Selain dana APBD Muarojambi, dana APBD Provinsi Jambi dan dana APBN juga bisa dilobi. Kemudian dana dari perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi bisa juga diminta untuk membangunan infrastruktur di Muarojambi,” katanya.

Menurut Ivan Wirata, perbaikan kondisi jalan di wilayah Kabupaten Muarojambi penting mengingat akses ekonomi masyarakat tergantung dari kondisi jalan. Muarojambi sebagai daerah penyokong Kota Jambi memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi secara luas, khususnya Muarojambi dan Kota Jambi.

Kata Ivan Wirata, kepedulian Pemkab Muarojambi dan PU Provinsi Jambi untuk perbaikan jalan-jalan di Kabupaten Muarojambi harus maksimal. Kini masyarakat Kabupaten Muarojambi merindukan pembangunan jalan-jalan rusak di wilayah Kabupaten Muarojambi, khususnya jalan ke sentra pertanian dan perkebunan. 

Terus Jalin Silaturahmi

Sebagai wakil rakyat dari Muarojambi dan Batanghari, Ivan Wirata terus menjali tali silaturahmi. Bagi IW, tidak ada kata lelah untuk silaturahmi. 

Misalnya pada Minggu 07 Maret 2021. H Ivan Wirata  (IW) Anggota DPRD  Provinsi Jambi  Fraksi Golkar menghadiri undangan Resepsi Pernikahan di Kota Jambi, Resepsi Pernikahan di Kelurahan Pijoan, undangan Resepsi Pernikahan di Muhajirin, udangan Resepsi Pernikahan di Desa Muarojambi. Kemudian IV bersama “Tim IWComeBack” juga menghadiri undangan khitanan di Rengas Bandung.
IW juga meminta maaf kepada warga yang mengundangnya seperti dari Kota Jambi, Desa Arang – arang, Desa Sungai Terap, Desa Mudung Darat, Desa Kedemangan, Desa Sekernan, Desa Senaung karena keterbatasan waktu.

“Mohon maaf yang sebesar - besarnya untuk undangan yang belum bisa kami hadiri karena mengingat jarak tempuh dan waktu yang sangat singkat dan berjauhan,” katanya.

IW juga pada Minggu malam 07 Maret 2021 melanjutkan pertemuan  acara mufakat di Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota. “Barangsiapa yang menjaga silaturahmi InsyAllah Allah panjangkan umur dan dimudahkan rejekinya,” ujar Ivan Wirata.

Sehari sebelumnya yakni pada Sabtu 06 Maret 2021, IW bersama “Tim IWCome Back” melakukan reses Tahap I Tahun 2021 di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata (IW) Dapil Batanghari - Muarojambi berjalan Lancar meskipun diguyur hujan rintik – rintik. Para tokoh-tokoh Sengetipun sangat antusias untuk menyampaikan aspirasi dan masukannya demi Muarojambi yang lebih kedepannya terkhusus untuk Ibu Kota Kabupaten Muarojambi Kelurahan Sengeti.

Salah satu tokoh masyarakat Sengeti dalam sambutan nya menyampaikan " Pak IW ini bukan orang lain lagi di Muarojambi. “Beliau ini sudah menjadi orang Sengeti jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk mensuport dan mendoakan beliau. Sudah sepatutnyo jugo beliau menggelontorkan dana-dana APBD Provinsi Jambi untuk pembangunan di Sengeti,” ujar tokoh tersebut yang disambut para undangan dengan tepuk tangan penuh semangat.

Kata IW, sebagai kader Golkar, sudah sepatutnya dirinya memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah dapil. “Inilah bukti bahwa Partai Golkar berbuat dan peduli kepada masyarakat. Golkar Indonesia, Indonesia Golkar,” kata IW yang juga mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi ini mantap. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA