. Reses Elviana, Dari Sosialisasi Dana PEN Hingga Berbagi Tali Asih | Jambipos
Home » , , , , » Reses Elviana, Dari Sosialisasi Dana PEN Hingga Berbagi Tali Asih

Reses Elviana, Dari Sosialisasi Dana PEN Hingga Berbagi Tali Asih

Written By jambipos-online on Jumat, 19 Februari 2021 | 16:08

Reses Elviana, Dari Sosialisasi Dana PEN Hingga Berbagi Tali Asih.

Jambipos, Jambi
- Ketua Komite Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dra Hj Elviana MSi sepekan ini melakukan reses di daerah pemilihan yakni di Kabupaten Bungo, Merangin, Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Reses ini Elviana mensosialisasikan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan berbagi tali asih bagi masyarakat.

Pada reses di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Jumat (19/2/2021), Elviana melakukan dialog dengan ibu-ibu nasabah Ultra Mikro Mekar PT PNM  di Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Mereka ikut menikmati dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dari dana  APBN Rp 2,4 juta bagi yang memenuhi syarat. 

“Kemarin kita undang dialog bersama bank penyalur Bank BNI dan PT PNM serta Komite IV DPD RI. Pulangnya dapat hadiah sembako. Dialog ini berjalan dengan baik dan disambut antusias oleh ibu-ibu nasabah Ultra Mikro,” kata Elviana.


Saat reses di Kerinci dan Kota  Sungaipenuh, Elviana juga mengapresiasi telah adanya hotel berbintang seperti Grand Kerinci. Elviana juga memuji jalan yang sudah bagus di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

“Semakin keren. Ada hotel berbintang sekarang Grand Kerinci berdiri kokoh. Semakin nyaman berkunjung ke Kerinci. Jalan menuju kesana, mulai dari Bangko maupun dari Padang jalur Pantai Pesisir Selatan,  lebar dan mulus tanpa ada lobang,” kata Elviana bangga.

“Hebat lobi Pemdanya ke Pusat. Bupati Merangin, Walikota Sungaipenuh, Bupati Kerinci dan Bupati Pesisir Selatan. Gak ada jalan utamanya berlobang. Jalannya lebar dan terawat. Ayo berwisata ke Sungaipenuh dan Kerinci,” tambah Elviana.

Saat di Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Elviana ikut bersama dengan pihak Bank BNI, PT PNM dan Pemkab Kerinci serta  Pemkot Sungaipenuh melakukan dialog dengan pelaku UMKM dan nasabah Ultra  Mikro PT PNM Kerinci dan Kota Sungapenuh. 

“Memastikan dana program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang disalurkan BNI sudah diterima nasabah UMI PNM dan bunga pinjaman KUR untuk UMKM bunganya hanya 6%. Sisanya disubsidi dengan dana PEN,” tegas Elviana.

Elviana juga tak lupa dinner dengan menikmati kuliner khas Kerinci di Restorant Kerinci bersama mitra kerja dari Bank BNI Cabang Sungaipenuh, Rabu (17/2/2021).

Sebelum reses di Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Elviana telah melakukan reses di Kabupaten Merangin. "Kami kiro lah lupo ibuk dengan kami, biasonyo nak pemilu kedepan lagi baru nak datang ke kami,” begitu Elviana menirukan sambutan warga saat dirinya reses di Desa Kampung Limo, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin.

Pada reses kali ini, Elviana tak lupa untuk berbagi tali asih. Reses dan sekalian berbagi dengan masyarakat Sungai Manau, Kabupaten Merangin.

Tak hanya di situ, Elviana juga bersilaturahmi dengan konstituent di Desa Muaro Panco, Merangin, Rabu (17/2/2021). Sebelumnya Elviana juga reses ke Dusun Sungai Puri, Kabupaten Bungo, Senin (15/2/2021).

“Lah lamo idak karimbo, Patut babuah sipohon kacang. Lah lamo idak  basuo, Makonyo gembira nengok kito datang,” ujar Elviana saat reses di Dusun Paku Aji.(JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA