Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana Sosialisasi MPR RI di MAN 2 Merangin

Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di MAN 2 Merangin, Provinsi Jambi, Senin (8/2/2021).(Istimewa)

Jambipos, Merangin
-Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di MAN 2 Merangin, Provinsi Jambi, Senin (8/2/2021).

Hadir pada sosialisasi MPR RI Kepala Sekolah dan Siswa Kelas XII MAN 2 Merangin. Materi pada sosialisasi itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI”. 

Sosialisasi 4 pilar terus dilakukan oleh DPR/MPR RI dengan turun ke tengah masyarakat, khususnya kepada peserta didik sejak dini. 


“Sosialisasi di kalangan masyarakat sangat penting. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan hingga ke pelosok negeri, termasuk sekolah-sekolah. Meski DPR RI/MPR RI terus berupaya melakukan sosialisasi, hasilnya belum benar-benar signifikan. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain menurutnya harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia, termasuk lewat peserta didik ,” ujar Elviana yang kini menjabat sebagai Ketua Komite IV DPD RI ini.
Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di MAN 2 Merangin, Provinsi Jambi, Senin  (8/2/2021).(Istimewa)

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinnekaan. 

Materi pada sosialisasi itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI. Melalui sosialisasi ini, saya berharap masyarakat lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat,” kata Elviana.

“NKRI harga Mati. Melalui sosialisasi ini, saya berharap para siswa  lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat, termasuk kepada para generasi penerus bangsa, yakni peserta didik,” ujar Elviana.(JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar