. Pangeran Simanjuntak Minta Keberadaan PBB Berdampak Positif Dimasyarakat | Jambipos
Home » , , » Pangeran Simanjuntak Minta Keberadaan PBB Berdampak Positif Dimasyarakat

Pangeran Simanjuntak Minta Keberadaan PBB Berdampak Positif Dimasyarakat

Written By jambipos-online on Selasa, 16 Februari 2021 | 11:48

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran HK Simanjuntak SE MSi (ke lima dari kiri) dari Fraksi NasDem saat melakukan silaturahmi ke Kantor PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kotabaru, Kota Jambi, Senin (15/2/2021). (Foto-Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi-
Keberadaan Organisasi Kepemudaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kota Jambi, khususnya di Kacematan Kotabaru, Kota Jambi diharapkan bisa membawa dampak yang positif ditengah masyarakat. Seperti bidang sosial budaya dan juga Kantibmas dilingkungan masing-masing.

Hal itu terungkap saat Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dari Fraksi NasDem saat melakukan silaturahmi ke Kantor PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kotabaru, Kota Jambi, Senin (15/2/2021). 

“Organisasi kemasyarakatan ini masih terbilang baru keberadaannya di Kota Jambi. Tapi karya dan kerja nyata telah dirasakan warga Jambi terlebih di bidang sosial. Teruslah berkarya rekan-rekan juang menjadi berkat bagi umat manusia. Salam perjuangan "Satu Rasa Satu Jiwa", "NKRI Harga Mati",” ujar Pangeran Simanjuntak yang santai berbincang bincang dengan Kader PAC PBB Kotabaru Jambi.



Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Jambi Parlin Pasaribu menyerahkan mandat kepada calon Ketua PBB Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kotabaru, Pendi Girsang.

Penyerahan Surat Mandat ini di Kantor DPC PBB Kota Jambi yang beralamat di Jalan Lingkar Selatan RT 26, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Senin (18/1/2021) lalu.

Parlin Pasaribu menjelaskan bahwa PBB akan terus dikembangkan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Jambi guna untuk membesarkan Organisasi PBB dengan niat mempersatukan orang-orang Batak yang ada di Kota Jambi.

“Kita optimis akan terus mengembangkan Organisasi PBB ini hingga ke tingkat ranting nantinya. Karena untuk membesarkan sebuah wadah harus saling mendukung antara satu dengan yang lain mulai dari pusat sampai ke daerah,” ujar Parlin Pasaribu.

Dirinya menekankan Kepada Ketua PAC Kecamatan Kotabaru, Pendi Girsang agar benar-benar menjalankan roda organisasi sesuai dengan arahan dari Pusat dan arahan Daerah.

“Kita berharap saudara-saudara yang ada di Kecamatan Kotabaru ini dapat menjaga nama baik organisasi PBB dengan memperbanyak kegiatan sosial dan selalu bersinergi dengan TNI-Polri dan pemerintah dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 yang mana saat ini sedang mewabah,” sebut  Parlin Pasaribu.

Sementara Pandi Girsang selaku Ketua PBB PAC Kecamatan Kotabaru mengucapkan terimakasih atas mandat yang telah diberikan oleh Ketua DPC Kota Jambi.

“Terimakasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk membesarkan Organisasi PBB di Kecamatan Kotabaru ini. Saya selalu mengharapkan bimbingan dari para Ketua DPC Kota Jambi agar saya dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” ucap Pandi Girsang.

Sebelumnya Ketua DPD Rumah Komunikasi Lintas Agama Provinsi Jambi Hj Rahima Fachrori meresmikan Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi, Sabtu 28 Nopember 2020, Jln Lingkar Barat 3 RT 001 No 274, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

“Saya sangat berterima kasih diundang untuk meresmikan Kantor DPD PBB Provinsi Jambi ini. Saya sangat senang dan memiliki harapan besar akan organisasi yang diketuai adik saya Jefri B Pardede yang juga merupakan anggota dari Rumah Komunikasi Lintas Agama di Provinsi Jambi,” kata Rahima yang kini menjabat Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi NasDem.

Dia berharap untuk seluruh anggota PBB agar dapat bersatu padu terus turut-serta membangun dan mempersatukan tali persaudaraan di Provinsi Jambi. Serta organisasi PBB menjadi organisasi sosial yang berfungsi untuk masyarakat Batak yang berada di Provinsi Jambi pada khususnya dan masyarakat seluruh Jambi pada umumnya.

Hadir perwakilan organisasi kemasyarakatan Batak yang ada di Provinsi Jambi di antaranya Horas Bangso Batak (HBB), Forum Batak Intelektual (FBI), Remba, Barisan Muda Tionghoa Jambi, Ikatan Pemuda Karya (IPK), dan Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI). 

Pada peresmian Sekretariat DPD PBB Provinsi Jambi juga dihadiri  Pdt Tampak Hutagaol MTh (Ketua PGI Wilayah Jambi yang melayani di Gereja HKBP Resort Jambi Distrik XXV Jambi), Pdt J Gultom, Robinson Hutapea SPd (Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi), Pangeran Simanjuntak (Anggota DPRD Kota Jambi), Robert Pasaribu AMd (Ketua DPC HBB Kota Jambi), Op Kenzo Rumasingap (Penasehat DPC PBB Tanjung Jabung Barat), dan lainnya. (JP-Asenk Lee Saragih)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Hj Dra Elviana MSi

Hj Dra Elviana MSi
Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA