. Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran Simanjuntak Bantu Korban Banjir di Kota Jambi | Jambipos
Home » , , , » Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran Simanjuntak Bantu Korban Banjir di Kota Jambi

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran Simanjuntak Bantu Korban Banjir di Kota Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 10 Januari 2021 | 20:13

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran Simanjuntak Bantu Korban Banjir di Kota Jambi.(IST)

Jambipos, Jambi
- Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dari Fraksi NasDem memberikan bantuan Sembako kepada warga Kota Jambi yang menjadi korban banjir baru-baru ini. Penyerahan bantuan itu dilakukan Pangeran Simanjuntak di Kelurahan Kenali Asam Bawah dan Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Menurut Pangeran HK Simanjuntak SE MSi, aksi sosial peduli sesama itu dengan semangat gerakan perubahan  "Kepedulian dan Perhatian" Garda Pemuda NasDem Kota Jambi dalam melakukan aksi "Garda Pemuda NasDem Peduli Korban Banjir" di Kota Jambi. 

Kegiatan aksi sosial yang dilakukan Pangeran HK Simanjuntak SE MSi selama dua hari dengan melalukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Kenali Asam Bawah dan Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru guna melihat kondisi mereka yang terkena dampak pasca banjir, berbagi sembako dan masker.  



“Pada masa pandemi covid 19 ini, kami juga memberi semangat agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tak lupa menjaga nutrisi untuk imun tubuh serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kekuatan menjalani Tahun 2021,” ujar Pangeran HK Simanjuntak.

Pada kesempatan itu, Pangeran HK Simanjuntak SE MSi juga meminta Pemerintah Kota Jambi agar memperhatikan draenase yang buruk sebagai penyebab terjadinya banjir disejumlah daerah di Kota Jambi. 

Disebutkan, banyaknya drainase buruk dan pembangunan drainase tertutup diduga sebagai pemicu utama terjadinya banjir yang cukup luas di Kota Jambi. Drainase yang tersumbat akibat material pasir, tanah, sampah, serta bangunan drainase tertutup yang dicor semen membuat air hujan langsung meluap ke jalan maupun permukiman warga.

Wilayah yang dilanda banjir di Kota Jmabi yakni Kecamatan Kotabaru, Alam Barajo, Jambi Timur, Jelutung dan Danau Sipin. Kerugian akibat banjir diperkirakan mencapai ratusan juga. Namun tidak ada korban jiwa akibat banjir di kota itu.

Sementara pada 8 Januari 2021 lalu, Pangeran HK Simanjuntak SE MSi juga menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Kenali Asam Atas dalam rangka membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kelurahan Tahun Anggaran 2022. 

Kegiatan ini dihadiri perangkat Kelurahan, Ketua RT Se Kelurahan Kenali Asam Atas, Perwakilan dari Bappeda Kota Jambi, Kecamatan, TNI/POLRI dan beberapa Anggota DPRD Kota Jambi Dapil Kotabaru Kota Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA