Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Tanjabbar Apresiasi Gubernur Fachrori Atas Pembangunan Jalan Teluk Nilau

Foto: Humas

Jambipos, Tanjabar-
Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Sumber Daya Manusia yang berkualitas, yang berdaya saing, merupakan modal utama dalam pembangunan dan kunci dalam berkompetisi, terutama di era globalisasi. Demikian dikemukakannya saat bersilaturrahmi dan menyalurkan Bantuan Pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi dan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi untuk pondok pesantren, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (26/01/2021).

Fachrori mengatakan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan ditengah keprihatinan bangsa, akibat pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat untuk terus beraktivitas, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, serta menghindari kerumunan orang banyak, seraya mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk sama-sama mendoakan agar Covid-19 ini segera berlalu.

Fachrori menyatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Baznas Provinsi Jambi atas bantuan yang telah diberikan melalui Program Jambi Cerdas berupa Bantuan Dana Pendidikan dan kepada Bank Pembangunan Daerah Jambi (Bank 9 Jambi)  atas Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan kepada pondok pesantren.

”Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank Jambi merupakan wujud sinergi pemerintah dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, karena pembangunan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pemerintah daerah, tetapi juga semua pihak terkait. Kita bersatu padu, bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia  di Provinsi Jambi, diantaranya melalui pembangunan sektor pendidikan,” kata Fachrori

“Sumber daya manusia yang berkualitas, yang berdaya saing, merupakan modal utama dalam pembangunan dan kunci dalam berkompetisi, terutama di era globalisasi. Pendidikan adalah saluran utama dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pendidikan harus dimaknai sebagai investasi jangka panjang. Maka, kontribusi dan bantuan dari para pihak dalam pembangunan pendidikan mengandung semangat sebagai kontribusi besar untuk mendukung daya saing bangsa,” ujar Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, pendidikan bukan untuk mewujudkan kecerdasan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi saja, hal yang tidak kalah pentingnya adalah membangun karakter dan akhlak, agar insan-insan yang dihasilkan dalam pendidikan selain cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, juga tangguh dalam karakter dan berakhlak baik

“Saya berharap bantuan dana pendidikan dan bantuan untuk pondok pesantren Fathul Ulum ini dimanfaatkan secara optimal. Jadikan bantuan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan peningkatan kualitas pembangunan pendidikan di Provinsi Jambi,” Harap Fachrori

Selain itu, Fachrori menyampaikan, pada tahun anggaran 2021, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR telah merencanakan berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yakni:

1.Kegiatan Bina Marga berupa penyelenggaraan Jalan Provinsi: Rehabilitasi Jalan Dusun Makmur Tungkal-1, Kec. Tungkal Ilir dengan anggaran Rp100 juta, Rehabilitasi Jalan di Kab. Tanjab Barat dengan anggaran Rp870 juta, Pemeliharaan Oprit Jembatan Kolonel Sugeng dengan anggaran Rp1,2 miliar. Jumlah anggaran kegiatan Bina Marga Rp2.170.000.000

2.Kegiatan Sumber Daya Air berupa Kegiatan Pengelolaan SDA dan Bangunan Pengaman Pantai pada Wilayah Sungai Lintas Daerah Kabupaten/Kota dengan anggaran Rp3.564.954.497

Berbagai kegiatan Cipta Karya dengan jumlah anggaran Rp7.003.280.000, dan Kegiatan Perumahan berupa Urusan Penyelenggaraan PSU Permukiman dengan anggaran Rp465.589.000. Total nilai anggaran keseluruhannya Rp13.754.624.910.

Pada kesempatan ini, Fachrori juga pamit, menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Jambi pada 12 Februari 2021. 

“Pada tanggal 12 Februari 2021, masa jabatan saya sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan tahun 2016 – 2021 akan berakhir. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama saya menjalankan tugas sebagai Gubernur Jambi. Secara pribadi, keluarga, dan sebagai Gubernur Jambi, saya mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus saya mohon pamit. Saya berharap apa yang telah kita upayakan dan lakukan, membawa kemaslahatan bagi masyarakat di Provinsi Jambi,” pungkas Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H.Safrial MS menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur di Tanjung Jabung Barat. 

”Ini mungkin kunjungan terakhir Gubernur Jambi di sisa masa jabatan 2016-2021 ke Tanjabbar. Saya berharap, nanti walaupun sudah purna bakti hubungan kekeluargaan ini tetap dijaga sampai akhir hayat, ujar Safrial.

Safrial juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas perbaikan Jalan Teluk Nilau sudah selesai. 

“Alhamdulillah kami terima kasih, yang belum pernah selama ini terjadi bahwa jalan ke Teluk Nilau semulus dan sebagus sekarang. Itu juga termasuk jembatan-jembatan yang dibangun oleh Pemprov Jambi. Kemudian terkait perkembangan kopi di Tanjabbar juga cukup lumayan Kita berharap nanti pengganti Pak Fachrori dapat melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh pak Gubernur terhadap Tanjab Barat,” tutur Safrial.(JP-Hms/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar