Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hari Bakti PU Ke-75, Pjs Gubernur Jambi Ardy Daud Minta Fokuskan 3 Pembangunan Infrastruktur

Dilaksanakan Secara Virtual dari Kementerian PUPR
Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud (kiri) didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir.M. Fauzi, MT (kanan) usai mengikuti upacara tersebut di Aula Kantor PUPR Provinsi Jambi, Kamis (03/12/2020).

Jambipos, Jambi-Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud mengemukakan, pemerintah memfokuskan 3 (tiga) pembangunan infrastruktur, yaitu jalan dan jembatan, sumber daya air, serta sarana perumahan dan pemukiman.

Hal itu disampaikan Pjs Gubernur Jambi Restuardy  Daud saat menghadiri Upacara Hari Bakti ke-75 Pekerjaan Umum, yang dilaksanakan secara virtual dari Kementerian PUPR. Pjs Gubernur Jambi dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir.M. Fauzi, MT mengikuti upacara tersebut di Aula Kantor PUPR Provinsi Jambi, Kamis (03/12/2020).

Upacara Hari Bakti ke-75 PU dipimpin oleh Menteri PUPR DR. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc, yang diikuti dinas PUPR Provinsi dan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR DR.Ir. Basuki Hadimuljono,M.Sc meminta keluarga besar PUPR tetap menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Untuk masalah ini, pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi ini bagi saya adalah tanggung jawab dari kita sendiri dan semua masyarakat. Jangan sampai kita menularkan wabah virus ini ke orang lain bahkan orang yang kita sayangi yaitu keluarga. Mari kita jaga kesehatan kita semua dan mengikuti aturan protokol yang telah dibuat oleh pemerintah,” ujarnya.

Menteri PUPR meminta seluruh jajarannya untuk menjaga kinerja yang maksimal dalam pembangunan bangsa Indonesia. “Saya harap tingkatkan integritas dan perilaku sebagai seorang ASN dengan tidak tergoda dan transaksi dengan penyedia jasa,” kata Basuki.

Menteri PUPR mengapresiasi pengorbanan pegawai ASN yang gugur karena terinfeksi Covid-19. “Kita turut berduka cita atas meninggalnya rekan jita. Kita berdoa semoga mereka husnul khotimah. Saya berkeyakinan bahwa semangat dan perjuangan 7 Sapta Taruna PU yang gugur, juga sama dengan rekan kita yang gugur karena Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Basuki mengajak seluruh PUPR yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota untuk melakukan pekerjaan dengan cepat dan tepat, agar penyerapan anggaran bisa tercapai dengan baik, serta agar tidak terjadi transaksi-transaksi yang yang tidak dibenarkan.

Usai menghadiri Hari Bakti ke-75 PU, Ardy Daud mengucapkan selamat hari Bakti ke-75. PU dan turut mendoakan agar 17 sapta taruna di jajaran PUPR yang terkonfirmasi Covid-19, cepat pulih dan sehat.

“Terkait Hari Bakti PU, saya ingin menitipkan beberapa hal pada Jajaran PU yang ada di Provinsi Jambi, bahwa ini adalah salah satu prioritas pemerintah. Ada lima prioritas yang perlu ditingkatkan yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melanjutkan pembangunan Infrastruktur, penataan regulasi, reformasi birokrasi, serta tranformasi ekonomi,” jelasnya.


Salah satunya adalah infrastruktur yang terpenting karena modal dasar pembangunan, lebih dari itu infrastruktur adalah merupakan peradaban, semakin bagus infrastruktur, investor juga semakin tertarik dan mau datang ke daerah untuk berinvestasi, yang bermanfaat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, jelas Ardy Daud, pemerintah juga akan mendorong 3 fokus pembangunan infrastruktur yaitu jalan dan jembatan, karena jalan dan jembatan mempunyai kunci pembangunan ekonomi, karena semua aktivitas ada disana, mulai dari suplai logistik, menghubungkan sentra produksi pasar dan antar daerah salah satunya untuk membangun hubungan sosial masyarakat.

“Disamping itu, Sumber Daya Air merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, kita harus menyediakan air bersih untuk masyarakat serta tata kelola air, serta Daerah Aliran Sungai Batanghari perlu dirawat oleh Pemerintah Daerah. Pemerintah daerah juga harus mendorong pembangunan sarana perumahan dan pemukiman bagi masyarakat kurang mampu, untuk mendorong layanan dasar kepada masyarakat,” tutur Ardy Daud.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Gubernur Jambi membuka secara resmi Perpustakaan Dinas PUPR Provinsi Jambi, ditandai dengan pengguntingan pita. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar