. Suci Ardy Daud: Agro Wisata Nanas Tangkit Perlu Dikembangkan | Jambipos
Home » , , , » Suci Ardy Daud: Agro Wisata Nanas Tangkit Perlu Dikembangkan

Suci Ardy Daud: Agro Wisata Nanas Tangkit Perlu Dikembangkan

Written By jambipos-online on Selasa, 24 November 2020 | 12:14

Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi dr.Suci Romadhona,M.Si,Med,Sp.A  melakukan peninjauan Posyandu Sejahtera Desa Koto Karang Kecamatan Kumpeh Ulu dan Peninjauan Sentra Dodol Nanas Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Selasa (24/11/2020).(Humas)


Jambipos, Muarojambi
-Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi dr.Suci Romadhona,M.Si,Med,Sp.A mengemukakan, Agro Wisata Nanas Tangkit perlu ditingkatkan dan dikembangkan, baik promosi maaupun kualitas hasil dengan ikon Nanas Tangkit Jambi. 

Hal itu disampaikannya saat Peninjauan Posyandu Sejahtera Desa Koto Karang Kecamatan Kumpeh Ulu dan Peninjauan Sentra Dodol Nanas Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Selasa (24/11/2020).

Pjs.Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman, Kepala Dinas DP3AP2 Provinsi Jambi Luthpiah dan rombongan disambut oleh Ketua TP PKK Muaro Jambi Ririn Rianti Bambang Bayu Suseno, Camat Kumpeh Ulu, berserta para anggota Dharma Wanita dan Pengurus Posyandu Sejahtera Desa Koto Karang.

Pjs Ketua TP PKK Provinsi Jambi menyerahkan bantuan kepada pengurus Posyandu Sejahtera Desa Koto Karang berupa makanan balita dan makanan ibu hamil, serta masker dan hand sanitizer. Usai peninjauan Posyandu Sejahtera Desa Koto Karang, Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan rombongan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Ririn  Rianti Bambang Bayu Suseno menuju Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi meninjau pengrajin Sentral Dodol Nanas.

Suci Romadhona mengimbau dan mengingatkan seluruh pengurus Posyandu untuk menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 dan kegiataan Posyandu harus berjalan sesuai dengan harapan masyarakat yang selalu memperhatikan kesehatan anak dan balita serta ibu hamil, sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

"Posyandu merupakan salah satu wujud Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan untuk mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar, untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak dan angka kematian bayi,” kata Suci Romadhona.

“Keberhasilan pengelolaan Posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, baik dukungan moril maupun dukungan finansial dan kerja sama dari berbagai pihak baik emerintahan juga masyarakat dalam rangka memberikan pengetahuan pentingnya ilmu pengetahuan kesehatan pada masyarakat dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan anak balita,” jelas Suci Romadhona.

Lebih lanjut Suci juga mengimbau Kader PKK untuk lebih semagat, sebagai ujung tombak dalam peningkatan kegiatan PKK di desa-desa. ”Melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK, peran  pokok meningkatkan keterampilan para kader serta keahlian menambah perekonomian keluarga,“  ujar Suci Romadhona.

Suci Romadhona mengemukakan, Agro Wisata Nanas Tangkit Perlu ditingkatkan promosinya berbasis web (jaringan) atau yang dikenal dengan E-commerce, bisa juga melalui Instagram untuk mitra tujuan. 

“Dengan adanya kita membuka web dan Instagram diharapkan kita bisa memperkenalkan produk-produk olahan Nanas Tangkit kepada khalayak banyak, bisa meningkatkan penghasilan para perajin dan juga UMKM, dengan tujuan kita bersama meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Suci.

Suci mengatakan, daya tarik wisata datang ke Tangkit perlu diberikan pengetahuan dan  informasi tentang nanas, mulai pembibitan, perawatan, panen, dan pengelolaan sampai menjadi berbagai olahan makanan. 

"Pada saat panen nanas kita perlu undang banyak orang, sebagai promosi, serta pengolahan, sampai menjadi berbagai bahan olahan makanan. Ini perlu kita kasi label yang jelas sebagai pertanda produksi Tangkit dengan mengunakan Ikon Nanas tangkit,” kata Suci.(JP-Hms/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA