. PSI Ajak Calon Gubernur Jambi Serius Kelola SDM dan SDA | Jambipos
Home » , , , » PSI Ajak Calon Gubernur Jambi Serius Kelola SDM dan SDA

PSI Ajak Calon Gubernur Jambi Serius Kelola SDM dan SDA

Written By jambipos-online on Senin, 02 November 2020 | 10:09

Ir Tigor Gh Sinaga (kanan) saat pertemuan pertama  di kediaman Bro Jefrry Geovanie (Big Bro JG) (tengah) di Singapura Juni 2019 lalu. Selama 12 jam memperbincangkan dan pengenalan  PSI langsung dari pendirinya. (Dok Jambipos)

Jambipos, Jambi
-Hal terpenting dalam membangun organisasi, membangun usaha, membangun bangsa ataupun membangun daerah adalah membangun sumberdaya manusianya. Sehingga pemimpin yang baik harus fokus pada pemberdayaan SDM dalam program kerjanya.

Demikian ungkapan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Jambi Ir Tigor Gh Sinaga kepada Jambipos, Senin (2/11/2020) pagi terkait dengan dukungan PSI di Pilkada Gubernur Jambi 9 Desember 2020. 

Menurut Tigor Sinaga, dari tiga pasangan calon (paslon) Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi yakni No 1 Cek Endra – Ratu Munawaroh, (2) Fachrori Umar–Syafril Nursal (3) Al Haris–Abdullah Sani, PSI Provinsi Jambi belum menentukan dukungan.

“Fokus membentuk generasi optimis, yang akan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan daerah ke depan, akan sangat membantu terwujudnya kemajuan kita menuju Indonesia Raya,” ujar Tigor Sinaga yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Provinsi Jambi.


“Khusus untuk Provinsi Jambi yang sangat kaya dengan keragaman budaya dan potensi sumberdaya alam yang belum dikelola secara optimal, memotivasi saya untuk terus mengawal pembangun kampung tercinta ini,” ujar pria kelahiran Jambi ini.

Kata Tigor Sinaga, potensi minyak bumi, batubara, dan  emas yang depositnya melebihi Newmont perlu penanganan secara tepat dan cepat. Pengkondisian dan penciptaan iklim usaha yang baik, yang akan mendatangkan minat investor tanpa meninggalkan kepentingan masyarakat lokal, harus segera dilakukan.

“Perkebunan karet dan sawit perlu dikelola dengan baik, tata niaganya perlu sentuhan profesional yang berlandaskan ekonomi kerakyatan. Aksesibilitas dan konektivitas antar daerah yang akan memperkuat supply and demand linkages, menjadi prioritas pengembangan dan pembangunan. Semua potensi di atas harus dikelola SDM yang berkualitas dan mumpuni,” ujar Tigor Sinaga yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pendiri Organisasi/Ketua Dewan Pembina Organisasi Masyarakat (Ormas) Generasi Optimis Indonesia ini.

“SDM berkualitas bisa diperoleh jika lingkungan SEHAT dan Suasana DAMAI dalam berkarya terpenuhi,” demikian Tigor Sinaga ketika ditanya mengenai prakondisi yang harus dipenuhi untuk menciptakan hasil optimal dari potensi Jambi tersebut.

Tigor Sinaga menambahkan, pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan, oleh SDM berkualitas, akan meningkatkan kualitas hidup menuju ke keJAYAan kita,  yang akan menjadikan Jambi menjadi propinsi termaju di Sumatera, mudah mudahan ini juga menjadi cita-cita kita bersama, termasuk para calon gubernur Jambi.

 “Kita masih mempelajari konsep dan janji kampanye para kandidat yang cocok dengan DNA PSI yaitu Anti Korupsi dan Anti intoleransi. Kita juga berharap kandidat mempunyai konsep pengelolaan sumberdaya manusia, sumber daya alam dan pendidikan yang baik. Kandidat harus mampu membangun Jambi secara menyeluruh,” ujarnya.

“Potensi ekonomi harus dikelola dengan tepat dan benar. Kemampuan kandidat membangun jaringan link and match bagi ekonomi lokal unggulan menjadi pertimbangan kami. Hal ini  agar rakyat dan kaum muda mendapat peluang menikmati kemajuan pembangunan. Sampai saat ini kami belum melihat itu ada dalam konsep kampanye para kandidat,” pungkas Tigor Sinaga.(JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA