Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pjs Gubernur Jambi Ardy Daud Harap Kontingen MTQ Nasional Jambi Persembahkan Yang Terbaik

(Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud .(Humas)

Padang Pariaman, BS
-Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud bersama istri Suci Ramadhona Restuardy, menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII (ke-28) Tahun 2020, yang dibuka secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, sedangkan para gubernur dan undangan lainnya hadir di Stadiun Utama Sikabau Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Ardy Daud berharap agar kontingen Provinsi Jambi bisa mempersembahkan yang terbaik, yakni meningkatkan prestasi, atau setidaknya mempertahankan prestasi peringkat ke-9 dalam MTQ nasional ke-27 yang diselenggarakan di Sumatera Utara pada tahun 2018.

Pelaksanaan MTQ kali ini sangat berbeda dibandingkan dari MTQ sebelum-sebelumnya karena penyelenggarannya ditengah pendemi Covid-19. Pelaksanaan MTQ ke-28 menerapkan Protokol Covid-19 yang sangat ketat, untuk menghindari menyebarnya virus Corona. Selain itu, setiap kafilah yang datang harus menunjukan surat keterangan negatif Covid-19.

Ardy Daud mengatakan, penyelenggaraan MTQ menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Alquran. “MTQ menjadi salah satu sarana dakwah, yaitu dengan upaya memperkenalkan Alquran kepada masyarakat, selain sebagai media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar islam, karena unsur seni dalam MTQ dianggap salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Alquran,” kata Ardy Daud.

Ardy Daud menyampaikan, Provinsi Jambi mengirimkan kontingen terbaiknya sebanyak 83 orang, terdiri dari 51 orang kafilah dan 32 pelatih dan ofisial.

Ia berharap, kontingen Provinsi Jambi bisa meningkatkan prestasinya dalam berbagai bidang tilawah yang diperlombakan, setidaknya bisa mempertahankan hasil yang diraih pada MTQ sebelumnya yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2018, yakni peringkat 9 nasional.(JP-Hms/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar