. Pjs Gubernur Jambi Ardy Daud Harap Kontingen MTQ Nasional Jambi Persembahkan Yang Terbaik | Jambipos
Home » , , » Pjs Gubernur Jambi Ardy Daud Harap Kontingen MTQ Nasional Jambi Persembahkan Yang Terbaik

Pjs Gubernur Jambi Ardy Daud Harap Kontingen MTQ Nasional Jambi Persembahkan Yang Terbaik

Written By jambipos-online on Sabtu, 14 November 2020 | 10:46

(Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud .(Humas)

Padang Pariaman, BS
-Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud bersama istri Suci Ramadhona Restuardy, menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVIII (ke-28) Tahun 2020, yang dibuka secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, sedangkan para gubernur dan undangan lainnya hadir di Stadiun Utama Sikabau Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Ardy Daud berharap agar kontingen Provinsi Jambi bisa mempersembahkan yang terbaik, yakni meningkatkan prestasi, atau setidaknya mempertahankan prestasi peringkat ke-9 dalam MTQ nasional ke-27 yang diselenggarakan di Sumatera Utara pada tahun 2018.

Pelaksanaan MTQ kali ini sangat berbeda dibandingkan dari MTQ sebelum-sebelumnya karena penyelenggarannya ditengah pendemi Covid-19. Pelaksanaan MTQ ke-28 menerapkan Protokol Covid-19 yang sangat ketat, untuk menghindari menyebarnya virus Corona. Selain itu, setiap kafilah yang datang harus menunjukan surat keterangan negatif Covid-19.

Ardy Daud mengatakan, penyelenggaraan MTQ menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Alquran. “MTQ menjadi salah satu sarana dakwah, yaitu dengan upaya memperkenalkan Alquran kepada masyarakat, selain sebagai media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar islam, karena unsur seni dalam MTQ dianggap salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Alquran,” kata Ardy Daud.

Ardy Daud menyampaikan, Provinsi Jambi mengirimkan kontingen terbaiknya sebanyak 83 orang, terdiri dari 51 orang kafilah dan 32 pelatih dan ofisial.

Ia berharap, kontingen Provinsi Jambi bisa meningkatkan prestasinya dalam berbagai bidang tilawah yang diperlombakan, setidaknya bisa mempertahankan hasil yang diraih pada MTQ sebelumnya yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2018, yakni peringkat 9 nasional.(JP-Hms/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA