. Pangeran Simanjuntak Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 | Jambipos
Home » , , » Pangeran Simanjuntak Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda Ke 92

Pangeran Simanjuntak Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda Ke 92

Written By jambipos-online on Selasa, 27 Oktober 2020 | 18:07

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi-Fraksi NasDem.

Jambipos, Jambi
-Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi mengatakan saatnya bagi Pemuda untuk merefleksikan diri dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92, yang akan dirayakan pada 28 Oktober 2020, sebagai momentum luar biasa, apalagi dengan tema “Bersatu dan Bangkit”.

“Tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 dimana seluruh pemuda lintas suku dan agama bersatu dan bertekad mengikrarkan Sumpah Pemuda, Bertanah Air yang Satu, Tanah Air Indonesia. Berbangsa Satu, Bangsa Indonesia dan Berbahasa Satu yaitu Bahasa Indonesia.  Semangat Persatuan ini yang harus ada dalam setiap jiwa dan raga pemuda Indonesia. Saat ini tantangan pemuda Indonesia akan jauh lebih berat kedepan tetapi yakinlah dengan semangat,” kata Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dari Fraksi Nasdem ini kepada Jambipos, Selasa (27/10/2020).

Menurut Pangeran HK Simanjuntak SE MSi, persatuan dan jiwa nasionalisme  yang tinggi serta masing-masing harus membekali dirinya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, ahklak yang baik maka semua tantangan di depan akan dapat diatasi.

Disebutkan, tema “Bersatu dan Bangkit”, pemilihan tema ini sungguh luar biasa, karena bersentuhan dengan situasi kekinian, di mana Indonesia sedang giat membangun menuju lebih maju, kemudian sedang memerangi pemutusan mata rantai sebaran pandemi Covid-19 dan di sejumlah daerah provinsi, kabupaten dan kota, sedang menjalani tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Pangeran HK Simanjuntak SE MSi menyampaikan pesan kepada para pemuda – khususnya di Kota jambi  untuk lebih berperan dalam pencapaian laju pembangunan Kota Jambi yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA