. Organisasi Forum REMBA Jambi Dukung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi 2020 | Jambipos
Home » , , » Organisasi Forum REMBA Jambi Dukung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi 2020

Organisasi Forum REMBA Jambi Dukung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi 2020

Written By jambipos-online on Sabtu, 26 September 2020 | 15:02

Forum REMBA Jambi menyematkan Ulos Batak kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris – KH Abdullah Sani sebagai dukungan maju di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Periode 2021-2025 pada Rabu 9 Desember 2020. (Foto Istimewa)


Jambipos, Jambi-Organisasi Forum Rembuk Batak Bersama (REMBA) Jambi yang diketuai Robert Simanungkalit mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris- Abdullah Sani nomor urut 3 pada Pilkada Gubernur Jambi Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan itu disampaikan REMBA Jambi saat melangsungkan deklarasi di Hotel Golden Harvest Simpang Rimbo Kota Jambi, Sabtu (26/9/2020).

Ketua Umum REMBA Jambi Robert Simanungkalit dalam sambutannya mengatakan bahwa Paslon Nomor urut 3 Jambi Al Haris- Abdullah Sani merupakan calon Gubernur Jambi yang pro rakyat. 

“Kami berharap Al Haris  dapat menuju kursi nomor 1 di Provinsi Jambi. Kami sangat antusias mendukung Al Haris- Sani dan terkhusus 6 Etnis Batak di Jambi sepakat mendukung bersama-sama Al Haris-Sani sebagai Gubernur Provinsi Jambi berikutnya.

Disebutkan, dalam memperkuat dukungan penuh dari masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan tersebut tim pemenangan Al Haris-Sani  melantik Tim  Forum REMBA di Golden Harvest Kota Jambi, Sabtu (26/09/2020). Pelantikan dilakukan langsung oleh Al Haris dan dihadiri juga oleh KH Abdullah Sani.

Ditambahkan oleh Robert Simanungkalit, Forum REMBA ini merupakan kumpulan dari 6(enam) PUAK masyarakat orang BATAK perantauan di Jambi.

“Enam PUAK itu adalah Puak Toba, Puak Simalungun, Puak Pakpak, Puak Karo, Puak Tapsel dan Puak Nias, akan memberika  dukungan pada pasangan Al Haris - Abdullah Sani menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Periode 2021-2025,” kata Robert Simanungkalit.

Kata Robert Simanungkalit, sosok Al Haris dan KH Abdullah Sani resmi menjadi saudara dari orang Batak perantauan Jambi, dan forum REMBA Jambi akan memberitahukan kepada masyarakat Sumatera Utara bahwa di Jambi sudah resmi Al Haris dan Abdullah Sani  masuk dalam keluarga istimewa Forum REMBA Jambi.

“Para pengurus Forum REMBA Jambi akan memperjuangkan Al Haris dan Abdullah Sani menjadi Gubernur Jambi Periode 2021-2025. Kami Forum REMBA Jambi tidak main-main akan memberikan dukungan karena disaksikan langsung oleh sejumlah tetuo tengganai atau tokoh adat dari 6 (enam) PUAK Batak yang ada di Jambi,” kata Robert Simanungkalit.

Robert Simanungkalit lebih lanjut menambahkan, orang Batak itu menurutnya punya semangat tinggi punya dedikasi tinggi dan punya harapan yang sangat tinggi. 

“Jadi dalam hal ini untuk mewujudkan tiga hal ini kita perlu menyatukan persepsi kita dalam membangun Provinsi Jambi terlebih khususnya. Dengan adanya Forum REMBA Jambi kesatuan dan persatuan orang Batak perantauan bisa solid dan kuat,” ujarnya.

"Untuk semua saudara-saudara saya ini agar kita sama-sama untuk membesarkan ini untuk menunjukkan kepada rakyat di Jambi bahwa  kita ada dan kita dapat dipakai dari semua sektor  Sisi hukum pendidikan dan lain-lainnya.  Jadi untuk itu Mari kita bangun kembali ke depan dengan seperti apa yang kita canangkan di visi misi," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Al Haris mengatakan, tim pemenangan HANI mengucapkan terima kasih banyak akan mempercayakan dari Forum REMBA memberikan dukungan. Al Haris dan Abdullah Sani juga menyampaikan terimakasih atas dukungan REMBA Jambi untuk memimpin Provinsi Jambi kedepannya.

Kepengurusan Forum REMBA Jambi Periode 2020 - 2025 dilaksanakan oleh Dewan Penasehat Forum REMBA Jambi, Ir Rasil Manik. Pelantikan kepengurusan Forum REMBA disaksikan oleh para enam PUAK Batak yani Puak Toba, Puak Simalungun, Puak Pakpak, Puak Karo, Puak Tapsel dan Puak Nias.

Sementara Dewan Penasehat REMBA Jambi Rasil Manik mengatakan bahwa dengan adanya Forum REMBA Jambi Periode 2020-2025 merupakan suatu kebanggaan orang Batak di perantauan Jambi.

“Organisasi Forum REMBA Jambi adalah menjalankan organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial dengan suatu kebersamaan tidak lagi terpecah-pecah lagi. Serta bisa membawa orang Batak di perantauan bisa lebih eksis di semua lini serta membangun perekonomian Provinsi Jambi,” katanya.

Disebutkan, Forum REMBA Jambi hadir atas keinginan para enam PUAK Batak yang di perantauan Jambi, organisasi bisa lebih solid baik dalam kepengurusan maupun para anggotanya.(JP-Asenk Lee Saragih) 




Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA