. Ditelepon Warga, Ivan Wirata Turun Langsung Tinjau Jalan Putus Akibat Banjir | Jambipos
Home » , , , » Ditelepon Warga, Ivan Wirata Turun Langsung Tinjau Jalan Putus Akibat Banjir

Ditelepon Warga, Ivan Wirata Turun Langsung Tinjau Jalan Putus Akibat Banjir

Written By jambipos-online on Jumat, 08 Mei 2020 | 16:40

H Ivan Wirata ST MM MT, Anggota Komisi III (Bidang Pembangunan Infrastruktur) DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari langsung turun ke lokasi saat menerima telepon dari warga bahwa jalan provinsi di Simpang Pudak-Suak Kandis, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi putus akibat banjir, Jumat (8/5/2020).(Kolase FB) 
Jambipos, Muarojambi-H Ivan Wirata ST MM MT, Anggota Komisi III (Bidang Pembangunan Infrastruktur) DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari langsung turun ke lokasi saat menerima telepon dari warga bahwa jalan provinsi di Simpang Pudak-Suak Kandis, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi putus akibat banjir, Jumat (8/5/2020). Ivan Wirata juga meminta Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk melakukan perbaikan darurat agar jalan itu bisa dilalui.

“Saya mendapat telepon dari masyarakat Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi adanya ruas jalan Provinsi Simpang Pudak - Suak Kandis yang putus dan terendam banjir. Sehingga harus menggunakan perahu kayu untuk bisa melintasi jalan itu,” kata Ivan Wirata, Jumat (8/5/2020).

“Sepanjang jalan juga banyak sekali saya menemukan titik jalan berlobang dan kalau tidak segera di tindaklanjuti lobangnyapun semakin besar. Banyak sekali resiko yang akan terjadi. Salahsatunya perekonomian masyarakat pasti akan berpengaruh karena transportasinya terganggu. Dan resiko lainnya keselamatan pengguna jalan yang sangat rawan akan kecelakaan,” ujar mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi era HBA ini.

Menurut Ivan Wirata yang akrab disapa IW ini, berharap kepada pemerintah agar segera mengambil tindakan. Minimal turunkan alat berat untuk menimbun tanah dengan batu split dan perkerasan klas B.

“Alhamdulillah Dinas UPTD Alkal PUPR Provinsi Jambi lagi jalan menuju Dusun Pulau 3 Desa Sponjen bawa batu split 12 m3 baru 4 truck. Semoga jalan cepat berfungsi dengan baik dan lancer. Seharusnya tahun dianggarkan Rp 18 Milyar karena adanya pemotongan akibat covid 19 menjadi Rp 8 Milyar lagi dan masih dalam proses tender,” kata IW. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA