. Elviana Hadiri Khitanan 27 Orang Mualaf SAD dan Anak Yatim di Pelepat Bungo | Jambipos
Home » , , » Elviana Hadiri Khitanan 27 Orang Mualaf SAD dan Anak Yatim di Pelepat Bungo

Elviana Hadiri Khitanan 27 Orang Mualaf SAD dan Anak Yatim di Pelepat Bungo

Written By jambipos-online on Rabu, 04 Maret 2020 | 19:16

Anggota DPD RI Dra Hj Elviana MSi (kedua dari kiri) menghadiri acara sunat massal yang digelar oleh Anggota DPR RI Komisi IX dapil Jambi H Zulfikar Achmad di Dusun Dwi karya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (4/3/2020). Tercatat 27 orang Suku Anak Dalam (SAD) ikut dikitan karena mualaf. (Istimewa)
Jambipos, Bungo-Anggota DPD RI Dra Hj Elviana MSi menghadiri acara sunat massal yang digelar oleh Anggota DPR RI Komisi IX dapil Jambi H Zulfikar Achmad di Dusun Dwi karya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Rabu (4/3/2020). Tercatat 27 orang Suku Anak Dalam (SAD) ikut dikitan karena mualaf. 

Dari 27 orang yang di khitan, ada 11 orang yang berasal dari Suku Anak Dalam ( SAD ) dan 16 dari anak yatim warga Dusun Dwi Karya Bhakti. Untuk jenis usia variasi dari usia 7 tahun hingga 35 tahun.

Acara yang di gelar dilapangan bola kaki Dusun Dwi Karya Bhakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo dihadiri Bupati Tebo H Sukandar, S Kom MSI, Walikota Sungai Penuh Prof Dr H Asafri Jaya Bakri, MA, Dandim 0416/Bute yang diwakili M Daud Say, Kapolres Bungo di wakili oleh Kapolsek Pelepat, Camat Pelepat, Para Datuk Rio, dan tamu undangan lainnya.
Dra Hj Elviana MSi (kanan) dan  Zulfikar Achmad .
“Puluhan warga SAD dalam dikhitankan dan diIslamkan di Desa Dwi Karya Bakti Bungo. Program cemerlang dari Bang Zulfikar Achmad Anggota DPRRI Fraksi Demokrat. Ketemu adik-adik cantik dan ganteng-ganteng ini di acara khitanan/mualaf anak suku dalam di Desa Dwi Karya Bakti Bungo,” tulis Elviana.

Sementara Rio Dusun Dwi Karya Bhakti Supriyanto mengatakan bahwa acara ini di gelar berdasarkan permintaan dari Suku Anak Dalam sendiri.

“Beberapa keluarga SAD dalam mendatangi kami minta untuk di khitan (sunat) dan saya langsung berkoordinasi dengan Anggota DPR RI H. Zulfikar Achmad Alhamdulillah disambut baik dengan beliau hingga acara ini dapat kami selenggarakan,” katanya.

Sementara H. Zulfikar Achmad membenarkan apa yang dikatakan Datuk Rio. 
"Ketemu adik-adik cantik dan ganteng-ganteng ini di acara khitanan/mualaf anak suku dalam di Desa Dwi Karya Bakti Bungo,” tulis Elviana.
“Semua biaya acara saya yang tanggung dan saya sangat senang dan bahagia mereka sekarang sudah menjadi bagian dari keluarga kita. Semua dan tadi sudah kita saksikan bersama-sama semua nya sudah mengucapkan kalimat syahadat yang dipimpin langsung sama pak ustadz,” ujar ZA.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo Dr Saparuddin Matondang mengatakan dalam kegiatan sunat massal ini memperbantukan tim dokter dan tim medis sebanyak 25 orang.

“Dalam kegiatan sunat massal ini kita perbantukan 6 dokter dan 19 para medis. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan total yang kita khitan tadi ada 27 orang ,” katanya.

Acara ini juga mendapatkan apresiasi dari Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si yang berkesempatan hadir memenuhi undangan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ayahanda H. Zulfikar Achamd dan saya berharap ini dapat menjadi contoh bagi daerah daerah yang ada di Provinsi Jambi, khusus nya di Kabupaten Tebo yang juga banyak terdapat keluarga besar SAD,” kata Sukandar.

Sukandar juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPD RI Dra Hj Elviana MSi dan program Zulfikar Achmad Anggota DPRRI Fraksi Demokrat pada acara ini.(JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA