. Musda Golkar Jambi, DPP Berharap Terjadi Aklamasi Pemilihan Ketua | Jambipos
Home » , , » Musda Golkar Jambi, DPP Berharap Terjadi Aklamasi Pemilihan Ketua

Musda Golkar Jambi, DPP Berharap Terjadi Aklamasi Pemilihan Ketua

Written By jambipos-online on Sabtu, 29 Februari 2020 | 18:22

Al Haris dan Syarif Fasha Tak Hadiri Pembukaan Musda
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Rukmono didampingi Politisi Golkar lainnya memukul Gong tanda dibukanya Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi di Aula Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (29/2/2020) sore. (Foto Ezer Twupama Manihuruk)
Jambipos, Jambi- Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Rukmono meminta Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi bisa terjadi aklamasi dalam pemelihan Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi. Dia juga meminta seluruh pemilik suara Musda bersatu dalam musyawarah mufakat dalam menentukan ketua seperti yang terjadi di Bali, Bengkulu dan pemilihan Ketum Golkar.

Hal itu diungkapkan Rukmono saat memberikan arahan pada pembukaan Musda Ke X DPD I Golkar Provinsi Jambi  di Aula Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (29/2/2020) sore.  Sejumlah perwakilan dari DPP Golkar hadir pada pelaksanaan Musda ini.

Juga hadir Politisi Senior Golkar Antoni Zeindra Abidin, Selina Gita, Anggota DPR RI Hasan Basri Agus, Hj Saniatul Lativa, Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi H Muhammad Sarmuji, PJS Sekretaris DPD I Golkar Jambi Gordon Tobing, Bendahara DPD I Golkar Jambi H Abdul Jalil.


Pembukaan Musda juga dihadiri Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Batanghari Syahirsyah, para Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi seperti H Ivan Wirata, M Juber, Apif Firmansyah dan Kader Golkar Provinsi Jambi serta kabupaten kota.
Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi di Aula Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (29/2/2020) sore. (Foto Ezer Twupama Manihuruk).
Menurut Rukmono, dirinya ditugaskan khusus oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengawal jalannya proses Musda Ke X DPD I Golkar Provinsi Jambi. 

“Saya ditugaskan khusus oleh Ketum Golkar ke Jambi untuk menjaga proses Musda berjalan dengan baik, serta membawa hasil yang bisa membuat Ketum Golkar tidur nyeyak. Saya baru dari Bengkulu menghadiri Musda dan berjalan dengan baik dan pemilihan ketua dengan aklamasi. Hal ini setelah saya menyampaikan arahan dari Ketum Golkar. Musda Jambi ini juga saya berharap bisa secara aklamasi memilih ketua,” kata Rukmono.

Sementara Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi H Muhammad Sarmuji juga berharap proses Musda berjalan dengan baik dan musyawarah mufakat dalam memilih ketua. 

“Semoga proses Musda Jambi berjalan dengan baik dan juga bisa dengan cara musyawarah mufakat secara aklamasi memilih ketua. Saya juga ingin berpamitan sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi bebera bulan terakhir,” ujar M Sarmuji yang juga Anggota DPR RI tersebut. 

Aklamasi 90 Persen

Sementara itu Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT saat ditanya Jambipos soal bisa terjadinya aklamasi pada pemilihan Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, menurutnya aklamasi kemungkinan terjadi kepada H Cek Endra.
Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT (ke empat dari kiri) hadir di Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi di Aula Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (29/2/2020) sore. (Foto Ezer Twupama Manihuruk).
“Kemungkinan besar pemilihan Ketua Golkar Provinsi Jambi aklamasi, bisa 90 persen menentukan pilihan kepada H Cek Endra. Arah aklamasi itu sudah mulau jelas. Proses pemilihan ketua akan berjalan mulus,” ujar H Ivan Wirata.

Hal senada juga diaminkan Antoni Zeidra Abidin. Menurutnya, dari 17 suara pemilih pada Musda Ke X DPD I Golkar Provinsi Jambi, sekitar 90 persen sudah menentukan pilihan kepada H Cek Endra. 

“Pemilihan ketua kemungkinan besar aklamasi. Musda Golkar sudah biasa memilih ketuanya secara aklamasi. Inilah hebatnya politik di Golkar yang menjungjung tinggi musyawarah mufakat dalam memutuskan pilihan,” ujarnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan proses sidang pleno Tatib sebagai bentuk proses pemilihan ketua baru untuk DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi lima tahun kedepan.

Ketua Organizing Commite (OC)  Musda Golkar Jambi Endria Putra juga meminta seluruh peserta Musda Ke X DPD I Golkar Provinsi Jambi untuk mengikuti seluruh proses Musda yang telah ditentukan. (JP-Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA