. Kapolri Lantik Delapan Kapolda dan Pejabat Utama | Jambipos
Home » , » Kapolri Lantik Delapan Kapolda dan Pejabat Utama

Kapolri Lantik Delapan Kapolda dan Pejabat Utama

Written By jambipos-online on Rabu, 12 Februari 2020 | 08:56

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis (kiri) memberikan hormat kepada pejabat lama Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, disaksikan pejabat baru Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kanan) saat Serah Terima Jabatan Wakil Kepala Polri (Wakapolri), di gedung Bareskrim, Mabes Polri Jakarta, Selasa, 7 Januari 2020. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Jambipos, Jakarta-Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin sertijab pada delapan Kapolda dan pejabat utama lain di Rupatama Mabes Polri, Selasa (11/2/2020). Mereka sebelumnya dimutasi berdasar Surat Telegram ST/385/Kep/2020.

Mereka adalah Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono yang dipindah ke Itwasum Polri. Posisinya diganti oleh Kapolda Sulut Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Sigid diganti Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa. Kapolda Sulbar Brigjen Baharudin Djafar pindah sebagai Kapolda Maluku.

Posisi Kapolda Sulbar diisi Brigjen Eko Budi Sampurno. Kapolda Jambi Irjen Muchlis juga diganti oleh Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya berdinas di PPATK.


Berikutnya Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak diganti oleh Brigjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kapolda Gorontalo. Artinya Wahyu naik bintang dua

Brigjen Adnan diplot menggantikan Wahyu. Lalu Kapolda Malut Brigjen Suroto juga diganti Brigjen Rikwanto yang saat ini menjabat Wakapolda Kalteng.

“Ini bagian penyegaran organisasi dan menjaga kinerja kepolisian. Organisasi kepolisian harus terus berhalan dan terbaik untuk melayani masyarakat,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Selain itu ada jabatan lain yang diserah terimakan yakni Kadivhubinter Polri, Kapuslitbang Polri, Kapusjarah Polri, dan Kayanma Polri.(JP)
Kapolda Jambi Irjen Muchlis juga diganti oleh Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya berdinas di PPATK.(Istimewa)

Kapolda Jambi Irjen Muchlis juga diganti oleh Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya berdinas di PPATK.(Istimewa)
Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA