. Irjen Pol Firman Santyabudi (Putra Try Sutrisno) Jabat Kapolda Jambi | Jambipos
Home » , » Irjen Pol Firman Santyabudi (Putra Try Sutrisno) Jabat Kapolda Jambi

Irjen Pol Firman Santyabudi (Putra Try Sutrisno) Jabat Kapolda Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 03 Februari 2020 | 09:36

Irjen Pol Firman Santyabudi (Putra Try Sutrisno) Jabat Kapolda Jambi.(Istimewa)
Jambipos, Jambi-Irjen Pol Drs Muchlis AS MH segera menempati jabatan baru di Mabes Polri. Komando Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi dijabat oleh Irjen Pol Firman Santyabudi, yang merupakan Putra dari Try Sutrisno (mantan Wakil Presiden RI) dan Tuti Sutiawati.

Berdasarkan telegram rahasia Kapolri itu bertarikh 3 Februari 2020, bernomor ST/385/KEP/2020. Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS berpindah tugas ke Mabes Polri.

Dari telegram itu, putra asal Batanghari ini akan menempati posisi baru sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Sementara, tongkat komando Kapolda Jambi akan ditempati Irjen Pol Firman Santyabudi.

Irjen Pol Firman Santyabudi juga juga tercatat sebagai ipar mantan Menhankam Jenderal Ramizar Ryacudu. Pria lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang lantas. 

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si. lahir 17 November 1965, umur 54 tahun adalah seorang perwira tinggi Polri yang mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan PPATK.

Firman, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Direktur Kerjasama dan Humas PPATK. 

Riwayat Jabatan :
Wadirlantas Polda Metro Jaya
Kepala SPN Lido, Polda Metro Jaya (2008)
Kapolres Metro Jaksel (2009)
Kasubdit Jianmas Ditlantas Babinkam Polri (2009)
Dirlantas Polda Sumsel (2011)
Analis Kebijakan Madya Bidang Korlantas Polri (2012)
Kabagrenops Robinops Sops Polri (2013)
Karodalaops Sops Polri (2013)
Direktur Kerjasama dan Humas PPATK (2014)
Deputi Bidang Pemberantasan PPATK (2017–)


Sebelumnya masyarakat Provinsi Jambi patut bersyukur, seorang Putra Jambi sukses meniti karier di Kepolisian Republik Indonesia hingga menyandang Bintang Dua (Ikspektur Jenderal-Irjen). Juga kali pertama untuk menduduki jabatan strategis dan terpandang yakni Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi.

Sejalan peryataan Kepala Keposian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian saat meresmikan Peningkatan Tipe Polda Jambi dart Tipe B ke Tipe A dalam Upacara di Mapolda Jambi, Jumat (24/5/2018) lalu mengatakan, masyarakat Provinsi Jambi harus bangga kepada Putra Jambi menjabat Kapolda Jambi berpangkat Irjen Pol.



Adalah Brigjen Pol Drs Muchlis A.S MH. Sejalan dengan program dan keputusan Mabes Polri, awal Juli 2018, Brigjen Pol Drs Muchlis A.S MH naik pangkat menjadi Irjen Pol. 

Brigjen Pol Drs Muchlis A.S MH menjabat Kapolda Jambi sejak 5 Januari 2018 dan tiba di Mapolda Jambi sejak Jumat 12 Januari 2018 lalu. Suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Jambi, Merangin dan Kerinci Tahun 2018 dan Pileg dan Pilpres 2019 adalah prestasi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH selamat menjabat Kapolda Jambi.(JP-Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA