Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Cek Endra Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi

H Cek Endra dan H Ivan Wirata.
Jambipos, Jambi- Seperti diprediksi sebelumnya, Ketua DPD Ii Golkar Kabupaten Sarolangun H Cek Endra terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi di Gedung Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (29/2/2020) malam. Dari 17 pemilik hak suara, hampir 90 persen menyetujui Cek Endra jadi Ketua Golkar Provinsi Jambi.

"Golkar Bangkit Golkar Maju Golkar Jaya Golkar Menang". Selamat atas terselenggaranya Musda X Partai Golkar Provinsi Jambi secara khidmat, sejuk dan tenang dan melahirkan pemimpin baru sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi secara aklamasi sesuai dengan apa yang kami dambakan yaitu Bapak Drs H Cek Endra terpilih.  Semoga Golkar kedepan semakin solid, semakin besar, semakin kompak dan bisa meneduhkan semua kalangan, sebagaimana pohon beringin yang besar dan kokoh bisa meneduhkan, melindungi semua orang khususnya para masyrakat Provinsi Jambi," tulis Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata, Sabtu malam.

Sebelumnya Musda dibuka oleh Wakil Ketua DPP Golkar Rukmono. Turut hadir Politisi Senior Golkar Antoni Zeindra Abidin, Selina Gita, Anggota DPR RI Hasan Basri Agus, Hj Saniatul Lativa, Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi H Muhammad Sarmuji, PJS Sekretaris DPD I Golkar Jambi Gordon Tobing, Bendahara DPD I Golkar Jambi H Abdul Jalil.


Pembukaan Musda juga dihadiri Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Batanghari Syahirsyah, para Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi seperti H Ivan Wirata, M Juber, Apif Firmansyah dan Kader Golkar Provinsi Jambi serta kabupaten kota.

Menurut Rukmono, dirinya ditugaskan khusus oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengawal jalannya proses Musda Ke X DPD I Golkar Provinsi Jambi.

“Saya ditugaskan khusus oleh Ketum Golkar ke Jambi untuk menjaga proses Musda berjalan dengan baik, serta membawa hasil yang bisa membuat Ketum Golkar tidur nyeyak. Saya baru dari Bengkulu menghadiri Musda dan berjalan dengan baik dan pemilihan ketua dengan aklamasi. Hal ini setelah saya menyampaikan arahan dari Ketum Golkar. Musda Jambi ini juga saya berharap bisa secara aklamasi memilih ketua,” kata Rukmono.

Sementara Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi H Muhammad Sarmuji juga berharap proses Musda berjalan dengan baik dan musyawarah mufakat dalam memilih ketua.

Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi di Aula Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (29/2/2020) sore. (Foto Ezer Twupama Manihuruk).
“Semoga proses Musda Jambi berjalan dengan baik dan juga bisa dengan cara musyawarah mufakat secara aklamasi memilih ketua. Saya juga ingin berpamitan sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi bebera bulan terakhir,” ujar M Sarmuji yang juga Anggota DPR RI tersebut.

Aklamasi 90 Persen

Sementara itu Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT saat ditanya Jambipos soal bisa terjadinya aklamasi pada pemilihan Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, menurutnya aklamasi kemungkinan terjadi kepada H Cek Endra.

“Kemungkinan besar pemilihan Ketua Golkar Provinsi Jambi aklamasi, bisa 90 persen menentukan pilihan kepada H Cek Endra. Arah aklamasi itu sudah mulau jelas. Proses pemilihan ketua akan berjalan mulus,” ujar H Ivan Wirata.

Ketua Depidar SOKSI Provinsi Jambi yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT (ke empat dari kiri) hadir di Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi di Aula Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Sabtu (29/2/2020) sore. (Foto Ezer Twupama Manihuruk).
Hal senada juga diaminkan Antoni Zeidra Abidin. Menurutnya, dari 17 suara pemilih pada Musda Ke X DPD I Golkar Provinsi Jambi, sekitar 90 persen sudah menentukan pilihan kepada H Cek Endra.

“Pemilihan ketua kemungkinan besar aklamasi. Musda Golkar sudah biasa memilih ketuanya secara aklamasi. Inilah hebatnya politik di Golkar yang menjungjung tinggi musyawarah mufakat dalam memutuskan pilihan,” ujarnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan proses sidang pleno Tatib sebagai bentuk proses pemilihan ketua baru untuk DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi lima tahun kedepan.

Ketua Organizing Commite (OC)  Musda Golkar Jambi Endria Putra juga meminta seluruh peserta Musda Ke X DPD I Golkar Provinsi Jambi untuk mengikuti seluruh proses Musda yang telah ditentukan. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar