. Kapolda Jambi Tanam Pohon | Jambipos
Home » , » Kapolda Jambi Tanam Pohon

Kapolda Jambi Tanam Pohon

Written By jambipos-online on Jumat, 10 Januari 2020 | 16:41

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon di kawasan Kebun Binatang Taman Rimba, Kota Jambi, Jumat (10/1/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, serta untuk melestarikan alam.(Humas)
Jambipos, Jambi-Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon di kawasan Kebun Binatang Taman Rimba, Kota Jambi, Jumat (10/1/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, serta untuk melestarikan alam.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, dan diikuti para pejabat utama Polda Jambi dan pihak terkait lainnya.

"Untuk Polda Jambi, kita menanam sebanyak seribu pohon. Saya sangat faham dengan geografis Jambi. Sebab sejak kecil dirinya sudah ada di Jambi. Saya dari kecil di Jambi dan tau persis bagaimana dulu sungai Batanghari hijau dan airnya bening sekarang sudah butek (red, keruh)," ungkapnya. 

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat Provinsi Jambi mencari kehidupan di alam sehingga tidak terjaga dengan baik lagi. Maka dari itu, penanaman pohon ini dalam rangka penghijauan untuk masa depan.

"Isi bumi dikeruk, dinding tebing sungai ditembak, jadi alam kita saat ini tidak bisa dijaga. Ini yang harus kita hentikan supaya warisan nenek moyang harus kita berikan juga kepada anak cucu kita jangan kita habiskan sekarang, itu yang kita harapkan," ujarnya.

Jenderal Bintang Dua ini berharap aksi peduli penghijauan alam ini tidak berhenti sampai di sini dan dilanjutkan oleh instansi lainnya. Semoga bisa diikuti instansi lainnya tidak berhenti hari ini saja.

Kapolda Jambi Muchlis juga mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jambi, agar menghimbau kepada warga melakukan penanaman pohon disekitar lahan kosong rumah.

"Saat ini aktivitas untuk menumbuhkan kembali dan memperbanyak ruang terbuka hijau belum menjadi kebiasaan masyarakat. Namun demikian peran pemerintah daerah dalam melaksanakan program rehabilitasi hutan dan lahan, penanaman pohon serta adanya kebijakan daerah yang mendukung budaya menanam," katanya.

Disebutan, Polda Jambi telah menanam sebanyak 6.694 batang pohon dan pada hari ini juga secara bersama-sama menanam seribu batang pohon.

Tampak hadir pada acara ini Penjabat Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakapolda Brigjen Dul Alim, Irwasda bersama pejabat utama Polda Jambi lainnya. 


Selain itu, turut hadir pengurus Bhayangkari Daerah Jambi bersama instansi lain seperti Korem 042/Gapu, BPBD, Basarnas Jambi, Kwarda Pramuka dan lainnya. (JP-03)

Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA