. Elviana Berikan Pemaparan Pada FGD di Unbari | Jambipos
Home » , , , , , » Elviana Berikan Pemaparan Pada FGD di Unbari

Elviana Berikan Pemaparan Pada FGD di Unbari

Written By jambipos-online on Kamis, 23 Januari 2020 | 08:09

Ciptakan Pembangunan Daerah
Ketua Komite IV (Bidang Perbangkan dan Keuangan) Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI Hj Dra Elviana MSi memberikan pemaparan saat kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan DPD RI bekerjasama dengan Universitas Batanghari (Unbari), Kamis (23/1/2020).(FB)
Jambipos, Jambi- Ketua Komite IV (Bidang Perbangkan dan Keuangan) Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI Hj Dra Elviana MSi memberikan pemaparan saat kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan DPD RI bekerjasama dengan Universitas Batanghari (Unbari), Kamis (23/1/2020).

FGD ini guna menciptakan pembangunan di setiap daerah, serta menampung aspirasi masyarakat. DPD RI merasa perlu untuk menyelenggarakan FGD yang bekerja sama dengan Unbari di Aula Kampus Unbari.

Forum FGD ini mengusung tema Inventarisasi masalah perubahan tata tertib DPD RI untuk mengimplementasikan fungsi legislasi, fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan fungsi representasi DPD RI sesuai dengan Undang-undang MD3 dan Undang-undang P3.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan anggota DPD RI seperti Elviana dapil Provinsi Jambi, Wakil ketua Pansus DPD RI Senator Bangka Belitung, Darmansyah Husen, Rektor III Universitas Batanghari, Sugihartono dan para peserta diskusi.
Hj Dra Elviana MSi (kedua dari kanan) bersama Para Senator Indonesia yang berkunjung ke Jambi (Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, DIY dan Bangka Belitung), FGD di Aula Unbari Jambi, Kamis (23/1/2020).(FB)

Elviana, Senator asal Jambi ini juga mengapresiasi Universitas Batanghari yang merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Provinsi Jambi, karena telah bekerjasama dengan DPD RI untuk membentuk FGD soal pembangunan daerah.

“Saya sangat mengapresiasi ini, dan harus kita akui Fakultas Hukum Unbari sudah banyak mengeluarkan lulusan top. Maka Unbari sangat tepat jika memberikan masukan kepada DPD RI," kata Elviana yang sudah 4 periode mengabdi di Senayan ini.

Elviana mengatakan, forum diskusi ini, pihaknya berjumlah 25 orang dari Jakarta dibagi menjadi dua kelompok. Untuk di Jambi dirinya membawa Wakil Ketua Pansus, senator dari Bangka Belitung yakni Darmansyah Husen dan lainnya.

Forum diskusi tersebut bertujuan untuk menyelaraskan undangan-undangan yang telah dirancang oleh DPD RI sebagai bentuk perubahan dan penyesuaian sesuai dalam bidang kerja pengawasan, anggaran, legislasi dan lain sebagainya yang bisa menampung aspirasi masyarakat.

Selain itu, Elviana perwakilan dari DPD RI mengatakan sangat mengapresiasi kepada Universitas Batanghari yang telah bersedia bekerja sama dengan DPD RI untuk membentuk forum diskusi ini.

Diketahui, Universitas Batanghari sudah banyak mengeluarkan lulusan maupaun usulan-usulan dari jurusan hukum yang bagus dan tepat. Sehingga Unbari menjadi salah satu pilihan untuk membahas persoalan hukum. 

"Saya sangat mengapresiasi atas kerja sama ini untuk membahas soal hukum dan menjadi pelindung dan menyampaikan aspirasi masyarakat untuk kemajuan suatu daerah," kata Elviana.

“DPD RI memiliki peran dan fungsi untuk mewujudkan aspirasi dari masyarakat, kita tahu DPD RI untuk mengajukan ke DPR RI untuk mewujudkan keinginan masyarakat," tambah Sugihartono selaku Rektor III Universitas Batanghari.

Sementara itu, Darmansyah mengatakan, dengan adanya FGD ini perlu dilakukan penyesuaian kebutuhan dan kelembagaan untuk bisa membantu dan membangun daerah melalui fungsi legislasi, pengawasan, anggaran dan representasi.

"DPD RI juga mengembangkan fungsi dalam pembangunan disetiap daerah dengan wewenang untuk menjalankan otonomi daerah dengan baik," kata Darmansyah.(JP-Asenk Lee)
"Kalu ado yang ngajak bafoto, bafotolah. Kareno bafoto itu sebagian dari pertemanan. Hehe," kata Elviana.

"Kalu ado yang ngajak bafoto, bafotolah. Kareno bafoto itu sebagian dari pertemanan. Hehe," kata Elviana.

"Kalu ado yang ngajak bafoto, bafotolah. Kareno bafoto itu sebagian dari pertemanan. Hehe," kata Elviana. 


"Kalu ado yang ngajak bafoto, bafotolah. Kareno bafoto itu sebagian dari pertemanan. Hehe," kata Elviana.

Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA