Home » , , , , » Penghujung Tahun 2019, Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Operasi Lilin

Penghujung Tahun 2019, Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Operasi Lilin

Written By jambipos-online on Selasa, 31 Desember 2019 | 19:26

Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar,M.Hum dan Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis, AS dan Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi MT serta perwakilan dari Korem 042/Garuda Putih meninjau Ibadah Malam Natal di HKBP Kotabaru di Kota Jambi, Selasa (24/12/2019) malam. (Dok Jampos)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M.Hum dan Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis, AS MH dan Danrem 042/Garuda Putih direncanakan meninjau pengamanan Operasi Lilin malam pergantian Tahun dan sejumlah ibadah malam Tahun Baru 2020 di Kota Jambi, Selasa (31/12/2019). 


 Gubernur Jambi dan Kapolda Jambi beserta rombongan berangkat dari titik kumpul di Gedung Balai Bhayangkara Siginjai Mapolda Jambi Pukul 20.00 WIB. Gubernur Jambi dan rombongan akan meninjau pengamanan malam Tahun Baru 2020 di sejumlah titik di Kota Jambi. 

Gubernur Jambi Fachrori Umar juga direncanakan memberikan tali kasih kepada pasien, perawat dan penjaga RSUD Raden Mattaher Jambi pada Pukul 19.30 WIB. Sementara Gubernur Jambi Fachrori juga melayangkan Surat Edaran No 4151/SE/KESRAMAS-2.2/XII/2019 tentang  “Himbauan Menyambut Tahun Baru Masehi 2020”.


Isi edaran itu yakni, guna memelihara dan menjaga kondunsifitas, ketenteraman dan ketertiban masyarakat Provinsi Jambi pada saat pergantian Tahun 2019 ke Tahun 2020 Masehi, dengan ini dihimbau hal-hal sebagaimana berikut  (dua poin).

Poin pertama, tidak mengisi kegiatan pergantian Tahun Baru 2020 Masehi dalam bentuk hiburan yang berlebihan dan aktivitas seperti menyalakan kembang api, petasan dan peniupan terompet.

Poin ke dua, mengisi kegiatan pergantian Tahun Baru Masehi dengan kegiatan positif seperti kegiatan keagamaan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Khusus penganut agama Islam agar mengisi kegiatan pergantian tahun dengan kegiatan Shalat Maghrib dan Isya berjama’ah, Yasinan, Dzikir, Istighrasah di mesjid atau mushalla.(JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA