. Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Ibadah Malam Natal | Jambipos
Home » , » Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Ibadah Malam Natal

Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Ibadah Malam Natal

Written By jambipos-online on Selasa, 24 Desember 2019 | 19:14

Ibadah Natal di Jambi Aman 
 
Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar,M.Hum dan Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis, AS dan Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi MT serta perwakilan dari Korem 042/Garuda Putih meninjau Ibadah Malam Natal di HKBP Kotabaru di Kota Jambi, Selasa (24/12/2019) malam.
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar,M.Hum dan Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis, AS dan perwakilan dari Korem 042/Garuda Putih meninjau pengamanan Malam Natal di Kota Jambi, Selasa (24/12/2019). 

Rombongan Gubernur Jambi tiba di Gereja HKBP Jambi sekitar pukul 20. 5 WIB di sambut oleh St P Simorangkir, SP, ME, St SS Manalu, S.Th, St R Rajagukguk dan L Pasaribu, SH langsung mengecek keamanan dan pengamanan  Gereja HKBP Jambi Jl Kapten Sujono No 31 Kecamatan Kotabaru Jambi.

Gubernur dan Kapolda Jambi beserta rombongan meninjau pengamanan malam ibadah Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kotabaru dan ibadah yang berlangsung di Gedung Sopo Godang Kotabaru, Kota Jambi.

Selain itu, Wakapolda Jambi dan rombongan meninjau pengamanan malam Natal di beberapa gereja di Kota Jambi.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Jambi didampingi oleh beberapa orang pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi. Dalam peninjauan singkat tersebut, Gubernur Jambi menyempatkan untuk berbincang dengan pengurus gereja dan menyapa para jemaat.

Fachori berharap agar umat Nasrani di Provinsi Jambi bisa melaksanakan ibadah Natal dalam kondisi aman dan dalam suasana penuh kedamaian. 
Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar,M.Hum.
Dia juga menyampaikan, di Provinsi Jambi, pemerintah daerah bekerjasama dengan kepolisian dan TNI berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kemanan masa Natal dan tahun baru.

“Saya bersama Bapak Kapolda dan Danrem meninjau malam Natal di gereja. Mudah-mudahan umat Kristen bisa menjalankan ibadah Natal dengan baik. Polda dan Korem menjamim keamanan setiap tempat ibadah,” ujar Fachrori usai peninjauan.

Kapolda Jambi, Irjen Pol.Muchlis,AS mengatakan bahwa TNI dan Polri melakukan pengamanan malam Natal dan Natal sampai tahun baru. 

“Kita melaksanakan pengamanan ibadah malam Natal dan Misa Natal. Malam hari ini seluruh apparat keamanan bahu-membahu, TNI Polri dan aparat lainnya, kita memastikan bahwa setiap warga negara harus saling menjaga dalam keharmonisan antar umat beragama,” ungkap Kapolda Jambi.

“Situasi sampai saat ini aman, lancar, dan tertib. Mudah-mudahan sampai besok bahkan sampai tahun baru kita harapkan kita melaksanakan pengamanan, masyarakat juga menjaga ketertiban, sehingga nanti sampai tahun baru aman dan kondusif di Provinsi Jambi. Seluruh pasukan yang dilibatkan 1.141 orang, yang terlibat dalam Operasi Lilin 2019 se Provinsi Jambi,” tambah Kapolda Jambi.

Disebutkan, perayaan malam Natal Tahun 2019  di Provinsi Jambi aman, tertib dan  lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas. Seluruh umat Kristiani yang ada di Provinsi Jambi dengan perasaan tenang dan nyaman mereka berbondong-bondong menuju gereja untuk melaksanakan Ibadah Perayaan Natal.


Pantauan di gereja yang ada di Kota Jambi, setiap gereja di buat Pos Pengamanan, yang dijaga oleh aparat keamanan. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal lain yang tidak diinginkan terjadi. Agar seluruh umat Kristiani yang merayakan Perayaan Natal dapat dengan nyaman dan bersukacita melaksanakannya.

Sebelumnya Tim Gegana Polda Jambi melakukan penyisiran terhadap 15 Gereja Besar yang ada di Kota jambi untuk sterilisasi.
Kanit I Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jambi Iptu Yudhiharto mengatakan, dalam sterilisasi selain menggunakan alat deteksi yang dimiliki juga dilibatkan anjinb peklacak. 

“Seluruh sudut gereja yang kita datangi kita lakukan pemeriksaan secara menyeluruh, tidak ada temuan bom, bahan kimia atau radioktif,” katanya.(JP-Lee) 

Gallery Foto Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Ibadah Malam Natal  di HKBP Kotabaru Jambi, Selasa (24/12/2019). (Foto Humas Dan Fendi Sinabutar Majalah Holong)
 































 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA