Home » , , » Awal Damanik, Caleg PDIP “Sahabat Semua Umat”

Awal Damanik, Caleg PDIP “Sahabat Semua Umat”

Written By jambipos-online on Senin, 21 Januari 2019 | 18:05

Menuju DPRD Provinsi Jambi Pemilu April 2019
Baliho Awal J.D Damanik SE MM Caleg DPRD Provinsi Jambi PDIP Dapil Kota Jambi Pemilu Rabu 17 April 2019.

Jambipos, Jambi-Awal Damanik SE MM, calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jambi dari PDIP Daerah Pemilihan Kota Jambi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, kini semakin gencar turun menemui masyarakat di Kota Jambi. Kunjungan silaturahmi lintas etnis terus dilakukan bersama Tim Relawan Awal Damanik. 

Pemasangan alat peraga kampanye (APK) caleg Awal Damanik juga terus berjalan dari rumah ke rumah. Bahkan sejumlah warga Kota Jambi menawarkan diri untuk dipasang benner Caleg Awal Damanik SE MM di kenderaan mereka. 

Tak hanya itu, Baliho Caleg Awal J.D Damanik SE MM berukuran besar juga telah terpasang disejumlah titik di Kota Jambi. Baliho dengan Slogan Motto“Sahabat Semua Umat”. Slogan itu sangat beralasan karena pergaulan Awal Damanik memang tak terbatas pada komunitas semata. 

Namun pergaulan Awal Damanik selaku pengusaha muda sudah lintas etnis dengan jiwa nasionalis sejalan dengan Paham Partai Politik (PDIP) yang dimasukinya. Jiwa nasional membawa Awal Damanik bergaul dengan siapa saja tanpa memandang Suku, Agama, Ras, Antar Golongan (SARA).

Awal Damanik bersama Tim Relawannya terus bergerak mendekati masyarakat di Kota Jambi. Kunjungan silaturahmi dengan masyarakat terus dilakukan guna menampung aspirasi dan masukan dari warga Kota Jambi untuk disuarakan kelak di DPRD Provinsi Jambi.

Masuknya Awal Damanik sebagai Caleg PDIP, menjadi daya tarik tersendiri bagi bursa caleg DPRD Provinsi Jambi. Munculnya nama-nama professional muda di jajaran caleg membuat masyarakat semakin optimis terhadap parpai politik pengusung caleg. 

Salah satu nama professional muda dan bergerak sebagai pengusaha swasta adalah Awal J.D Damanik SE MM. Munculnya nama Awal Damanik dalam bursa caleg DPRD Provinsi Jambi semakin menimbulkan rasa optimisme masyarakat untuk memilih wakilnya pada Pemilu Rabu 17 April 2019 mendatang.

Lalu bagaimana sosok Awal J.D. Damanik SE MM dimata masyarakat lingkungannya dan juga di tengah masyarakat komunitasnya! Berikut ini petikan testimoni masyarakat yang dirangkum Jambipos belum lama ini.

Maria Damanik (Guru Bahasa Inggris): Memang terlalu sedikit orang baik yang mau capek, berkorban waktu, uang dan tenaga, berdebat untuk kepentingan rakyat banyak dan mengurus negara kita ini. 

Dewan-dewan terhormat lebih diminati oleh pribadi-pribadi yang rakus dan mementingkan diri pribadi dan golongannya. Jambi, ini saatnya memilih Orang Baik menjadi wakil anda di Kota Jambi. This man is indeed a great man. 

He has an outstanding personality, super kind, loyal, a great husband and father, sincere, generous, warm, welcome, and full of intelligent ideas and sollutions. However, never question his disciplines and tough desicions if necessary. 

He is definitely the man I recommend to all citizens to vote for the next election! I am personally so proud he finally proclaimed he will run for the Representative House. Dear Botou Awal Juni Damanik, We're with you!!!! A Great Good Man! (Pria ini memang pria yang hebat. 

Dia memiliki kepribadian yang luar biasa, super baik, setia. Dia suami dan ayah yang tulus, murah hati, hangat. Selamat datang, dan penuh dengan ide-ide cerdas dan sollutions. Namun, jangan pernah mempertanyakan disiplin dan pekerja kerasnya. 

Dia pasti orang yang saya rekomendasikan kepada semua warga negara untuk memilih pemilihan berikutnya! Saya pribadi sangat bangga dia akhirnya menyatakan dia akan mencalonkan diri sebagai Perwakilan Rakyat. Dear Botou Awal Juni Damanik, Kami bersamamu !!!! A Great Good Man!)

Jan Pieter Paruhum Siahaan: Maju terus adinda. Jadi wakil rakyat caleg DPRD Jambi sebagai penyambung aspirasi rakyat yang akan berpolitik mulia dan professional. Mantap.

Saudin Damanik: Beliau sosok manusia yang bertanggungjawab rasa tinggi terhadap sesame. Dan mudah bergaul tanpa memandang Suku dan Agama. Selalu memperhatikan kesejahteraan karyawan walaupun dalam bentuk kecil. Dia punya Slogan “1 Orang Musuh Terlalu Banyak, 1000 Kawan Terlalu Sedikit”. Satu lagi yang saya ingat, memecat seseorang karyawan bukanlah suatu prestasi. Semoga bermanfaat untuk mendukung Awal Damanik menuju DPRD Provinsi Jambi.

Roy Candra Munthe (Ketua PGKPS Resort Jambi): Awal Damanik sosok yang sangat handal memanagement waktu, antara keluarga, bisnis dan pelayanan. Dan bersedia memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) sekitar, sehingga sangat membantu. Mudah-mudahan yang direncanakan sukses. 

Ronald Purba: Sosok Bapak Awal Damanik orang yang memiliki semangat dan kerja keras dalam setiap organisasi dan pelayanan. Serta dapat memotivasi terlebih dalam organisasi. Menjadi seorang yang memiliki daya juang yang tinggi serta sifat social. Keep Spirit Bp St Awal JD Damanik SE MM.

J.M.P Girsang: Dengan sukarela memikul social responsibility. Selalu berguna bagi lingkungannya. Rendah hati, murah hati. Nilai yang sangat mendasar buat seorang pelayan publik. My Vote For AJD.

M.L Br Sidauruk: Awal Damanik sosok yang Bersahaja dan pekerja keras.

Melva Manurung: Yang paling terlihat pada sosok St Awal Damanik, orangnya ramah, murah senyum, ngak sombong, tegas dan bertanggungjawab kalau mengkomitmen sesuatu.

Sarmen Saragih: Mendoakan Awal Damanik agar bisa ikut sebagai perwakilan rakyat di gedung dewan.

Julvan Sinaga: Semoga berhasil duduk sehingga bisa lebih mengenalkan Falsafah hidup orang Simalungun “Habonaron Bona” kepada masyarakat Kota Jambi. 

Sahat Damanik: Kita turut mendoakan kesuksesan Sanina Awal Damanik. Ladang pengabdian bisa dimana saja, termasuk di Tanah Jambi.

Tony Saritua Purba (Penyuluh Pertanian IPB): Saya sempat menawarkan posisi kepada Awal Damanik agar menjadi pengurus Golkar di DPD Golkar Provinsi Jambi, tapi akhirnya Lawei Awal Damanik maju lewat Partai PDIP. Tidak apa-apa, semua partai sama tujuannya yaitu agar kehidupan masyarakat bisa lebih baik lagi.

Juli Panglima Saragih: Selamat buat teman-teman yang sudah jadi Caleg dimanapun. Semoga bisa mengabdi pada masyarakat dan Negara.

DR Junimart Girsang M Hum (Anggota Komisi III DPR RI): Saya sangat mendukung pencalegan Awal Damanik. Semakin banyak kaum professional muda dan berintegritas jadi wakil rakyat, tentunya akan lebih bagus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Saya bangga ada tokoh-tokoh muda yang mau maju sebagai Caleg dengan niat tulus. Tentunya ini menjadi perhatian masyarakat Kota Jambi khususnya, juga masyarakat Jambi asal Sumatera Utara yang ada di Kota Jambi.

Marsiapan Saragih (Anggota Komisi III DPR RI): Sosok Awal Damanik adalah orang yang berintegritas dan bersosial dengan siapa saja. Juga sosok yang setia dalam pelayanan dan bersumbangsih pada SDM disekitarnya serta sangat mencintai Adat, Seni Budaya Simalungun. Awal Damanik maju sebagai caleg dari PDIP, sudah langkah politik yang tepat.

Drs Andi Openta Purba (Dosen Unja): Awal Damanik merupakan sosok yang Pekerja Keras dan Berintegritas. Banyak calon lain dan sudah duduk selama ini, tapi kurang cerdas dan pemalas dan tidak berintegritas. Minimal tigal hal ini Pekerja Keras dan Berintegritas, harus dimiliki calon legislative, dan itu terbukti ada pada Lae AJD.

Irjen Pol Drs Wagner M Damanik M.AP (Dosen Lemhanas): Awal Damanik sosok professional muda yang memiliki jaringan social yang banyak. Bergaul dengan siapa saja, dan komitmen dalam peningkatan SDM, khususnya kaula muda. Juga seorang pelayan yang setia dengan waktu yang begitu padat dalam usaha. Paling penting Awal Damanik sangat Berintegritas dan Nasionalis.

Sementara menurut catatan Jambipos, Awal Damanik merumakan bacaleg PDIP Nomor Urut 5 Dapil Kota Jambi. Dia merupakan professional muda yang berlatar belakang pengusaha Migas dan lainnya. 

Awal Damanik juga aktif dalam sejumlah organisasi social dan seni budaya. Seperti menjabat Ketua DPD Partuha Maujana Simalungun (PMS) Provinsi Jambi yang ketua DPP dijabat oleh Marsiaman Saragih (Anggota DPR RI Periode 2014-2019). 

Awal Damanik juga merupakan seorang Penatua di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi dan menjabat sebagai Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Jambi, Anggota Majelis Gereja (GKPS), Ketua Seksi Pembangunan GKPS Jambi, Pembimbing Sekolah Minggu GKPS Resort Jambi. 

Awal Damanik juga aktif dalam organisasi komunitas etnis Batak Simalungun yakni sebagai Penasehat Kumpulan Marga Damanik di Jambi. Sosok Awal Damanik merupakan professional muda yang menjungjung tinggi Semboyan Bhineka Tunggal Ika. 

Awal Damanik juga merupakan menantu dari St RK Purba/ S Br Sitepu (Pengusaha Migas dan Perkebunan di Jambi). Awal Damanik menikah dengan Maria Magdalena Br Purba dan dikarunia 3 anak (Alma Theresa Stevanova br Damanik-Rafael Stevario Damanik-Maxwell Damanik.  

Dalam pergaulan, Awal Damanik menjalin hubungan dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan. Dia tetap teguh dalam prinsip Nasionalisme sejati. Sukses Menuju DPRD Provinsi Jambi. Semoga. (JP-Asenk Lee Saragih)

Profile Keluarga St Awal Damanik
-Istri: Maria Magdalena Purba
-Anak: Theresa Damanik, Rafael Damanik, Maxwel Damanik.
-Ayah : Kiben Damanik
-Ibu : Tiurlan Br Purba Tambak (Alm)

Mertua: St RK Purba Pakpak/ P Br Sitepu
Saudara Kandung
1.Dra Berthalina Susanna br Damanik/ Ir Feddy Budiman Sastra Purba
2. Drg Januar Riahdo Damanik/ Susana Rotua Br Saragih SE MM
3.Ir Iwan Hardi Budiman Damanik, MM/Elly Mathilda br Manullang
4.Ir Oskar Fajar Damanik MM/Ariessandhy Sondang br Sitorus SE
5.Awal Juni Darwan Damanik SE MM/ Maria Magdalena br Purba SE MM
6.Christa Juliana br Damanik AMd.

 
Share this article :

Posting Komentar