Home » , , » SDM Peserta CPNS di Kota Jambi Masih Rendah

SDM Peserta CPNS di Kota Jambi Masih Rendah

Written By jambipos-online on Kamis, 08 November 2018 | 21:15

Kolase Youtube.
Jambipos Online, Jambi-Sumber Daya manusia (SDM) para peserta CPNS di Kota Jambi ternyata masih rendah. Bahkan untuk tes tahap awal, yakni soal wawasan kebangsaan sudah banyak berguguran. SDM lulusan sarjana di Kota Jambi ternyata belum berbanding lurus dengangelar yang disandangnya.

Hal itu diungkapkan Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME saat berpidato Visi-Misi Walikota –Wakil Walikota Jambi Periode 2018-2023 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi di Gedung DPRD Kota Jambi, Kamis (8/11/2018). Bahkan Syarif Fasha merasa miris melihat SDM peserta CPNS di Kota Jambi yang tes tahap awal sudah banyak berguguran.

Menanggapi visi-misi Visi-Misi Walikota –Wakil Walikota Jambi Periode 2018-2023, Ketua DPRD Kota Jambi M Nasir SE kepada wartawan mengatakan, pembinaan SDM di Kota Jambi sangta prioritas agar masyarakat Kota Jambi cakep dan terampil.

“SDM bukan hanya untuk tes CPNS, tapi untuk profesi lainnya atau pekerjaan lain. SDM ini sangat penting dan hal itu juga diakui sangat miris oleh Walikota Jambi tadi. Selain pembinaan SDM, Pemkot Jambi juga harus memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan. Setidaknya ada sekitar 30 sekolah SD di Kota Jambi yang bangunannya belum permanen sehingga perlu dibangun,” katanya.

Menurut M Nasir, Walikota dan jajarannya harus mengimplementasikan Visi-Misi Walikota Jambi Periode 2018-2023 dalam berbagai bidang pembangunan, khususnya bidang SDM. Hal ini penting sebagai salah satu factor utama dalam percepatan perekonomian. (JP-Lee)   


Share this article :

Posting Komentar