Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Plh Sekda Merangin: Tolong Bangun Karakter Kerja

Hendri Maidalef Ambil Apel Perdana
Plh Sekda Merangin H Hendri Maidalef saat memberi pengarahan pada apel perdana di Sekretariat daerah Pemkab Merangin.
Jambipos Online, Merangin-Bekerjalan dengan rasa tanggungjawab dan terus jalin kolaborasi serta koordinasi dalam menjalankan pekerjaan, sehingga terbangun karakter dan sistem kerja yang baik.

Hal tersebut ditegaskan Plh Sekda Merangin H Hendri Maidalef saat mengambil apel perdana di jajaran Sekretariat Daerah Pemkab Merangin, Rabu (14/11/2018) di halaman tengah Kantor Bupati Merangin.

"Melalui sistem kerja yang baik itu, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan akan membuahkan hasil yang maksimal dan mendapat ridho Allah SWT. Jalin terus kebarsamaan, sehingga pekerjaan akan jadi lebih ringan,’’ujar Plh Sekda.

Dalam menegakan disiplin lanjut Plh Sekda, ada tiga hal penting yang perlu dipahami dan diterapkan. Pertama jelas H Hendri Maidalef, tertip. Ketertiban ini dimulai dari diri tingkah laku dan perbuatan.

Lalu lanjut Plh Sekda, bersih. Dimana untuk memulai suatu pekerjaan harus bersih, baik bersih jasmani maupun rohani. Termasuk kondisi ruangan kerja juga harus bersih dan rapi.

"Nah yang ketiga budaya kerja. Budaya kerja ini bisa terbangun dengan baik apabila karakter kerja dan sistem kerja sudah berjalan secara baik. Bila karakter dan sistem kerja belum berjalan, budaya kerja pasti kurang bagus,’’terang Plh Sekda.

Setiap melakukan pekarjaan harus berpedoman ‘berjenjang naik dan bertangga turun’. Boleh-boleh saja dari kasubbag langsung ke asisten atau ke sekda, namun nanti dari hasil pekerjaan itu dilaporkan ke kepala bagian.

Didalam sebuah unit kerja atau organisasi jelas Plh Sekda, uraian tugas menjadi salah satu indikator dalam pencapaian kinerja. Sebab uraian tugas menjadi suatu titik tolak dalam pelaksanaan pekerjaan dan pembagian tugas secara tuntas.

"Saya termasuk orang yang suka membagi-bagikan tugas ke bawahan, sehingga semua bagian berfungsi dengan baik sesuai dangan tugas dan fungsinya. Tolong jangan beri saya pekarjaan yang berat,’’jelas Plh Sekda.

Apel yang berlangsung khidmat dibawah teriknya matahari pagi itu, dihadiri Asisten I H Syafri dan Asisten III Setda Merangin H Hambali.  Dari sembilan kepala bagian (Kabag), hanya empat Kabag yang hadir.

Keempat Kabag yang hadir itu, Kabag Ekonomi Parmin, Kabag Umum Tantri, Kabag Pemerintahan Lazik dan Kabagi Hukum Firdaus. Sedangkan dari 27 orang kepala subbagian, yang mengikuti apel pagi itu sebanyak 15 orang.(JP-Yah) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar