Home » , » Basoka Sagala SH MH Buka Cabor Tinju Porprov XXII Tahun 2018

Basoka Sagala SH MH Buka Cabor Tinju Porprov XXII Tahun 2018

Written By jambipos-online on Senin, 19 November 2018 | 22:00

Kali Pertama Pertandingan Tinju Dilaksanakan di Maal WTC Jambi
Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Jambi, AKBP (Purn) Basoka Sagala SH MH (kiri) dan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Tinju Porprov XXII 2018 Naikman Malau SH pada acara seremoni pembukaan Pertandingan Tinju Pekan Olag Raga Provinsi (Porprov) Ke XXII Jambi Tahun 2018 di Mall WTC Batangharai, Kota Jambi, Senin (19/11/2018). Pembukaan dihadiri seluruh atlet dan official tinju dari 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Foto Asenk Lee Saragih 

Jambipos Online, Jambi-Suasana lantai dasar Maal WTC Batanghari, Kota Jambi kini lain dari biasanya. Kini Pertandingan Tinju Pekan Olag Raga Provinsi (Porprov) Ke XXII Jambi Tahun 2018 dilaksanakan di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Jambi itu. Cabang Olahraga Tinju Porprov XXII secara resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Jambi, AKBP (Purn) Basoka Sagala SH MH, Senin (19/11/2018) sore. Seremoni pembukaan dihadiri seluruh atlet dan official tinju dari 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi.  
 Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Tinju Porprov XXII 2018 Naikman Malau SH dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Mall WTC Batanghari jadi tempat pertandingan Cabor Tinju Porprov XXII Tahun 2018 berkat lobi dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Jambi, AKBP (Purn) Basoka Sagala SH MH dengan pihak managemen WTC Batanghari. 

“Terimakasih kepada Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Jambi, AKBP (Purn) Basoka Sagala SH MH yang menfasiltasi tempat pelaksanaan Tinju ini. Dipilihnya tempat WTC untuk mendekatkan olahraga tinju kepada masyarakat agar lebih dicintai. Dengan dukungan dari pihak managemen WTC, diharapkan semangat para atlet tinju Provinsi Jambi semakin gemilang dalam berprestasi,” kata Naikman Malau. 

Menurutnya, pada cabor tinju Porprov XXII Tahun 2018, diikuti sebanyak 82 atlet putra di 10 kelas dan sebanyak 28 atlet putri dengan 5 kelas. Pertandingan dilaksanakan mulai Senin 19 November 2018 hingga Jumat 23 November 2018,  dari Pukul 14.00 WIB hingga Pukul 21.00 WIB.

Sementara Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Jambi, AKBP (Purn) Basoka Sagala SH MH pada pembukaan  Porprov XXII cabor Tinju mengatakan, terimakasih kepada pihak pengelola WTC Batanghari yang telah bersedia memberikan tempat untuk pertandingan tinju.

“Saya mengharapkan agar seluruh atlet dan official yang hadir untuk menjaga kondisi Mall WTC Batanghari tetap nyaman dan kondunsif. Karena status yang hadir di Mall WTC adalah sama, yakni sama-sama pengunjung, sehingga harus tetap kita jaga,” katanya.

Basoka Sagala juga menyinggung soal pertandingan agar berjalan sportif dan para atlet jangan cengeng. Pertandingan harus dijalankan dengan baik dan dijunjung sportivitas yang tinggi. 

“Seluruh petinju kalau sudah diatas ring ini sama. Tak ada istilah senior dan junior. Kalau ada junior yang bisa mengalahkan senior nanti dapat hadiah. Bagi petinju yang berprestasi kita kasih bonus. Selamat bertanding dan seluruh petinju, wasit, hakim pertandingan agar menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Basoka Sagala. 

Pada pertandingan hari pertama, Senin (19/11/2018) mempertandingkan 17 partai. Pertandingan ke 1 hingga 7 kelas putri dan selanjutnya 8 hingga 17 kelas putra dengan berbagai kelas.
Pada pertandingan pertama yakni kelas 51 Kg putri antara petinju Kota Jambi Nindi Resti Versus petinju Muarojambi Ayu Napitupulu. Pertandingan dengan tiga ronde ini dimenangkan oleh petinju dari Kota Jambi Nindi Resti dengan menang angka.

Para Wasit pada Cabor Tinju Porprov XXII Tahun 2018 hari pertama 7 pertandingan ini yakni Nisaul M (Bengkulu), Farah Gladis (Jambi). Sementara para hakim yakni Sujianto, Hendra, David Igroni, Mapaudin, Widia Paradita, Kevin Sagala. Tampak pengunjung Mall WTC Batanghari menikmati pertandingan tinju di hari pertama.(JP-Asenk Lee Saragih)     
 
Share this article :

Posting Komentar