Home » » Wabup Merangin ‘Apelin’ Pegawai Inspektorat

Wabup Merangin ‘Apelin’ Pegawai Inspektorat

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Oktober 2018 | 20:48

Wabup Merangin H Mashuri ambil apel di Inspektorat Merangin.
Jambipos Online, Bangko-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri mengambil apel di Kantor Inspektorat Merangin pada Selasa pagi (16/10/2018). Seperti biasa, wabup akan terus mengambil apel di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, setiap hari kerja.

"Jadi mulai Selasa sampai Kamis saya akan terus mengambil apel berpindah-pindah dari satu OPD ke OPD lainnya di jajaran Pemkab Merangin. Untuk Senin kita apel kedisiplinan gabungan dan Jumat senam sehat bersama,’’ujar Wabup.

Pada apel di Inspektorat tersebut, wabup menitik beratkan pada peningkatan kedisiplinan pegawai. Hal ini mengingat pada apel itu hanya diikuti sekitar 62 persen dari jumlah pegawai di Inspektorat Merangin.

Ini artinya masih banyak pegawai yang tidak disiplin mengikuti apel pagi, untuk itu wabup minta tingkat kedisiplinan pegawai di Inspektorat Merangin itu harus lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu, wabup minta Inspektorat harus berperan aktif melakukan pembinaan administrasi keuangan di desa-desa. Hal ini agar administrasi keuangan dan pertanggungjawaban penggunaan dana desa dapat terlaksana dengan baik.

‘’Memang masih banyak manajemen keuangan di setiap kantor desanya tergolong lemah. Hal ini sangat membahayakan, karena lemahnya administrasi keuangan desa itu, banyak kepala desa yang terjerat hukum,’’terang Wabup.

Namun lanjut wabup, bila manajeman keuangan desa itu terlaksana dengan baik, semua akan berlangsung aman. Wabup juga menegaskan, jangan coba-coba ‘bermain’ dengan penggunaan dana desa.(JP-Yah)

Share this article :

Posting Komentar