Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Temui Presdir IM di Jepang

Harap Peserta Magang dari Jambi Tunjukkan Kinerja dan Disiplin
Dalam kunjungan kerjanya ke Jepang, setibanya di Jepang, Sabtu (13/10/2018) sore, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengadakan pertemuan dengan Mr.Yanasawa, Presiden Director International Manpower (IM) Jepang, perusahaan yang menerima program pemagangan pemuda dari Indonesia di Jepang, termasuk pemagangan dari Provinsi Jambi. Humas

Jambipos Online-Dalam kunjungan kerjanya ke Jepang, setibanya di Jepang, Sabtu (13/10/2018) sore, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengadakan pertemuan dengan Mr.Yanasawa, Presiden Director International Manpower (IM) Jepang, perusahaan yang menerima program pemagangan pemuda dari Indonesia di Jepang, termasuk pemagangan dari Provinsi Jambi.

Kunjungan Fachrori ke Jepang untuk mengikuti Konfenrensi Danau Sedunia, Indonesia – Japan Workshop on Sustainable Lake Management in The 17th World Lake Conference (WLC17) di Ibaraki, Jepang, tanggal 15 – 19 Oktober 2018. Fachrori didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jambi Imron Rosyadi, S.Sos, M.Si, dan Kabid Ekonomi Bappeda Provinsi Jambi, Katamso Syafei Ahmad, SE,ME.

IM sudah bergerak di bidag pemagangan tenaga kerka selama 25 tahun dan telah memagangkan 7.000 orang dari Indonesia, termasuk dari provinsi Jambi. 

“Yanasawa berharap agar Pemerintah Provinsi Jambi memfasilitasi pembentukan asosiasi alumni peserta magang dan bersedia menerima lebih banyak lagi peserta magang dari Provinsi Jambi,” ujar Katamso.

Setelah peremuan dengan Yanasawa, Plt. Gubernur Jambi dan rombongan  meninjau lokasi pemagangan peserta magang dari Provinsi Jambi di Three-K Corporation, perusahaan yang bisnisnya di bidang pengembangan spare part mobil.

Dalam pertemuan dengan peserta magang dari Provinsi Jambi, Fachrori memberikan motivasi kepada anak-anak magang dari Provinsi Jambi tersebut.

Fachrori menekankan agar peserta magang tersebut memberikan kinerja yang terbaik serta senantiasa menjunjung disiplin. Fachrori mengungkapkan, kinerja dan disiplin peserta magang tersebut, selain untuk peserta sendiri juga untuk nama baik dan reputasi Provinsi Jambi.

Peserta magang dari Provinsi Jambi, Sulaiman dan Leo Heri Jupitra mengucapkan terimakasih atas kunjungan Plt.Gubernur Jambi menemui peserta magang dari Provinsi Jambi. Mereka merasa termotivasi dikunjungi Plt.Gubernur Jambi, serta berharap agar semakin banyak lagi peserta magang dari Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Ir.Fauzi,MT menambahkan, peserta magang asal Provinsi Jambi yang saat ini masih ada di Jepang sejak tahun 2014 berjumlah 88 orang, dan 49 orang lagi yang masih diklat di Kennan, Lembang, Provinsi Jawa Barat siap untuk diberangkatkan. Durasi kontrak pemagangan di Jepang 3 tahun. Peserta magang yang akan pulang ke Jambi tahun ini 13 orang.

Selain itu, lanjut Fauzi, untuk tahun 2018, peserta pemagangan ke Jepang yang lulus seleksi yang dilaksanakan pada 8 – 12 Oktober 2018 sebanyak 68 orang, dan selanjutnya akan dilaksanakan pelatihan Tahap I di Provinsi Jambi. (JP-Hms-Mustar/Lee)

 






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar