Home » » Kejutan, Jokowi Beri Sambutan Penutupan Asian Games dari Lombok

Kejutan, Jokowi Beri Sambutan Penutupan Asian Games dari Lombok

Written By jambipos-online on Senin, 03 September 2018 | 07:56

Foto yang diunggah akun @Lombokkita memperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi bersama warga yang tinggal di pengungsian Gunungsari, Lombok, NTB, menyaksikan siaran langsung upacara pembukaan Asian Games 2018, Minggu, 2 September 2018. ( Foto: Istimewa / Istimewa )

Jambipos Online, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan kejutan dalam upacara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018). Setelah tayangan video mengendarai sepeda motor menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat upacara pembukaan, kali ini Presiden Jokowi memberi kejutan dengan menyampaikan kata sambutan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di dalam susunan acara yang diterima media, setelah penyanyi Isyana Saraswati tampil, seharusnya dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tetapi, MC kemudian menyebutkan nama Presiden Jokowi akan memberikan kata sambutan dari Lombok, NTB. Sontak, pemberitahuan dari MC itu membuat semua yang hadir di Stadiun Utama GBK berseru kencang.

Tak lama kemudian, di layar muncul wajah Presiden Jokowi ditemani Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Yang menarik, di sekeliling dua tokoh itu terlihat wajah para korban gempa di Lombok yang tinggal di tempat pengungsian.

Presiden mengatakan, para korban bencana alam di Lombok memiliki semangat yang sama dengan para atlet yang berjuang di Asian Games 2018. “Semangat mereka sama, semangat untuk bangkit,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi sejak tadi siang memang berada di Lombok. Presiden bersama Gubernur NTB menggelar nonton bareng upacara penutupan Asian Games 2018 di Gunungsari, Lombok. Jokowi juga mengajak seluruh warga dan peserta Asian Games, atlet dan ofisial, untuk mendoakan para korban gempa di NTB.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar