Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Takluk dari Vietnam, Pemain Voli Indonesia Menangis

Tiga pemain Indonesia, Arsela (kiri), Wilda SN (tengah), dan Novia Andriyani, menangis setelah dikalahkan Vietnam pada perebutan posisi 5-6 Asian Games 2018 di Tennis Indonesia, Jakarta, Jumat (31/8/2018). ( Foto: Suara Pembaruan / Bernadus Wijayaka )

Kekalahan tersebut menggagalkan ambisi tim Indonesia yang bertekad menembus posisi kelima.

Jambipos Online, Jakarta- Tim putri Indonesia takluk di tangan Vietnam pada perebutan peringkat 5-8 bola voli Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (31/8/2018). Amalia Fajrina dan kawan-kawan menyerah 1-3 (27-29,25-18, 22-25, 22-25). Para pemain pun menangis saat keluar lapangan.

Kekalahan tersebut menggagalkan ambisi tim Indonesia yang bertekad menembus posisi kelima. Selanjutnya, tim Merah Putih akan melakukan laga perebutan peringkat 7-8 melawan Filipina yang dikalahkan Kazakstan 2-3 (11-25, 25-22, 15-25, 25-19, 14-16). Kazakstan akan menghadapi Vietnam berebut posisi kelima.

Dukungan dari ribuan penonton di Tennis Indoor tidak membuat tim Indonesia mampu berbuat banyak. Banyak kesalahan sendiri yang dibuat “anak-anak Sentul”. Mereka seringkali membuang peluang. Kesempatan menang sebenarnya ada di set pertama, ketika mereka sudah unggul 22-18. Namun, kesalahan demi kesalahan sendiri mereka lakukan hingga akhirnya kalah 27-29.

“Setelah tertinggal, kami buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Kami menangis karena inginnya menang, tetapi tidak dapat mengalahkan Vietnam. Mohon maaf, kami gagal ke posisi yang lebih tinggi,” kata kapten tim Indonesia, Amalia Fajrina.

Pelatih Indonesia, M Ansori mengatakan, penerimaan bola pertama timnya tidak bagus, sehingga toser kesulitan melakukan variasi serangan. “Blok juga kurang, ini yang harus diperbaiki. Masih ada satu pertandingan lagi, saya berharap anak-anak dapat tampil lebih baik lagi besok,” kata Ansori, yang membawa tim Jakarta Pertamina Energi juara Proliga 2018 ini.

Bintang voli Indonesia, Aprilia Manganang, kembali menjadi pencetak poin terbanyak tim Indonesia. Dia mencetak 30 poin dalam pertandingan tersebut. Amalia mengemas 16 poin.(*)



Sumber: Suara Pembaruan

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar