Home » , » SMPN 27 Simpang Limbur Berkebun Sawit Bersama Orang Tua Murid Untuk Tambahan Operasional Sekolah

SMPN 27 Simpang Limbur Berkebun Sawit Bersama Orang Tua Murid Untuk Tambahan Operasional Sekolah

Written By jambipos-online on Senin, 13 Agustus 2018 | 08:59

Kepala SMPN 27 Ngatijo.
Jambipos Online, Merangin-Pada Sabtu (11/8/2018) SMP 27 di Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Mrangin, orang tua/wali murid 64 orang mendatangi SMPN 27 membawa parang, ada yang bawa dodos, ada juga yang bawa mesin rumput. 

Datang sekira pukul 07.00wib masuk perkarangan sekolah, lalu bertanya mana kepala sekolah, dijawab oleh salah seorang guru kepala ada di dalam pak.

Wali murid dan ketua komite bilang, bilang sama kepala sekolah hari ini kami wali murid mengajak semua guru guru ber gotong royong untuk membersih kan kebun kelapa sawit milik sekolah.

Sudah semak juga sudah hampir ber buah pasir kata ketua komite Sofyan dengan kepala sekolah. Jambipos sempat berbincang bincang dengan Ketua Komite Sifyan Hadi SH. 

Mengenai kebun kelapa sawit lebih kurang 1ha. Siapa yang menanam sawit ini. Sopian mejawab dengan lantang dan tegas kebun kelapa sawit ini kami yang menanamnya.

Bibit sawit kami wali murid yang iyuran kepala sekolah yang mebeli nya. Sekarang kami wali murid gotong royong untuk membersihkannya. 

Kepala SMPN 27 Ngatijo dijumpai Jambipos menanyakan berapa jumlah siswa dijawab sebanyak 78 orang berapa orang guru 7 orang PNS 12 yang honor. 

Ditanya masalah kebun kelapa sawid sudah buah pasir kalau di panen. Hasilnya dikemanakan pak Ngatijo jawab hasil nanti untuk opresional sekolah. Jadi kita tidak ada pakai iyuran lagi di sekolah kita ini. Kalau bisa sekolah kita dianggap semua gratis kata Ngatejo.(JP-Yah)







Share this article :

Posting Komentar