Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sarah Tria Lanjutkan Panen Emas Pencak Silat, Indonesia 19 Emas

Presiden Joko Widodo (tengah) berpose bersama atlet pencak silat yang akan berlaga di Asian Games 2018, Senin 6 Agustus 2018 di venue pencak silat, TMII, Jakarta Timur. ( Foto: Biro Setpres )
Satu hari ini saja Indonesia sudah mendapat tujuh medali emas dari pencak silat.

Jambipos Online, Jakarta - Pesilat putri Sarah Tria Monita menambah koleksi medali emas kontingen Indonesia menjadi 19, setelah mengalahkan lawan asal Laos, Nong Oy Vongphakdy, di kelas C (55-60kg), Senin (27/8/2018).

Dalam pertandingan yang digelar di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, tersebut, Sarah menang telak 5-0.

Dengan demikian, satu hari ini saja Indonesia sudah mendapat tujuh medali emas dari cabang bela diri tradisional tersebut, dan klasemen sementara naik ke posisi empat melewati Iran.

Puspa Arumsari meraih emas pertama untuk Indonesia dari pencak silat setelah meraih poin tertinggi di kelas seni tunggal putri, 467. Ia mengalahkan pesilat Singapura Nurzuhairah Mohammad Yazid dengan poin 445 yang meraih medali perak dan pesilat Filipina, Cherry May Regalado dengan poin 444 yang meraih medali perunggu.

Cabang pencak silat di kelas seni kembali meraih medali emas setelah pesilat ganda putra, Yola Primadona Jampil dan Hendy berhasil meraih poin tertinggi, yakni 580 di ajang Asian Games 2018. Kedua pesilat grup ganda putra itu memperoleh poin 580 tertinggi dibandingkan lawan-lawannya yaitu pesilat Vietnam, Duc Danh Tran dan Hong Quan Le dengan poin 562 yang meraih medali perak dan pesilat asal Malaysia, Mohd Taqiyuddin Hamid dan Muhammad Afifi Nordin yang meraih medali perunggu.

Cabang pencak silat kelas seni Indonesia meraih medali emas ketiga setelah atlet beregu putra, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok meraih poin tertinggi 465 di Asian Games 2018. Vietnam meraih medali perak, sedangkan perunggu diraih Thailand.

Selanjutnya, Aji Bangkit Pamungkas meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik Alauddin di babak final kelas I putra 85 kg-90 kg. Aji meraih skor telak 5-0.

Atlet pencak silat lain yang menyumbang emas adalah Komang Hanik Adi Putra yang mengalahkan atlet Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari 4-1 di kelas E putra 65kg-70 kg.

Kemudian, pesilat Iqbal Chandra Pratama mengalahkan atlet Vietnam Nguyen Ngoc Toan 4-1 di kelas D putra 60kg-65kg, untuk mendapatkan emas keenam bagi Indonesia.(*)



Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar