Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jonatan Ulangi Sejarah Legenda Tan Joe Hok

Pebulutangkis Indonesia Jonathan Christie dalam laga final tunggal putra badminton Asian Games 2018 melawan wakil Taiwan Chou Tien Chen di Istora Senayan, Jakarta, 28 Agustus 2018. Jonatan mengalahkan Chou Tien dalam pertandingan tiga gim 21-18, 20-22, dan 21-15 pada laga final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Ini adalah medali emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis di Asian Games 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )

Medali emas pertama Asian Games di nomor tunggal putra diraih Tan Joe Hock ketika Indonesias pertama kali menjadi tuan rumah tahun 1962.

Jonatan menjadi pebulutangkis keenam yang sukses meraih medali emas tunggal putra Asian Games.

Jambipos Online, Jakarta – Sukses Jonatan Christie merebut medali emas Asian Games 2018 menghapus dahaga Indonesia di nomor tunggal pada ajang multi event se-Asia ini.

Maklum, terakhir kali medali emas dari nomor tunggal putra Asian Games terakhir kali diraih Taufik Hidayat pada tahun 2006.

Sukses Jonatan kali ini juga membuat namanya sejajar dengan para legenda tunggal putra Indonesia yang sukses merebut emas Asian Games. Dan, Jonatan sukses mengulang prestasi legenda Tan Joe Hok yang meraih emas pertama ketika Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games tahun 1962.

Jonatan menjadi pebulutangkis keenam yang sukses meraih medali emas tunggal putra Asian Games.

Setelah Tan Joe Hok, medali emas diraih Ang Tjin Siang tahun 1966, Liem Swi King 1978, Hariyanto Arbi 1994, dan Taufik Hidayat (2002, 2006).

Selain emas, Indonesia juga meraih medali perunggu di Asian Games 2018 melalui Anthony Sinisuka Ginting.(*)



Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar