Home » , , » Fachrori: Korpri Harus Manfaatkan Kemajuan Teknologi untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Fachrori: Korpri Harus Manfaatkan Kemajuan Teknologi untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Written By jambipos-online on Selasa, 28 Agustus 2018 | 08:55

Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si.Humas
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt). Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan bahwa Korpri harus memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik. Hal tersebut disampaikanya dalam Pembukaan Musyawarah dan Rapat Koordinasi KORPRI se Provinsi Jambi tahun 2018 dengan tema “Melalui Musyawarah dan Rakor KORPRI Provinsi Jambi tahun 2018 Mari Kita wujudkan Lembaga KORPRI Provinsi Jambi yang Profesional Netral dan Sejahtera Maju Menuju Jambi TUNTAS Tahun 2021, bertempat di ruang Mayang Mangurai Bapedda Provinsi Jambi, Senin (27/8/2018).

Dalam kesempatan ini, Plt. Gubernur Jambi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si menyatakan, aparatur sipil negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik.

"Saat ini tuntutannya semakin tinggi, Korpri harus benar-benar memahami  kompetensi ke depan yang penuh ketidakpastian, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan melalui inovasi yang  berlandaskan pada moralitas publik yang berdasarkan Pancasila," katanya. 

"Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokratisasi, jangan pernah berhenti berinovasi yang profesional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi organisasi dan golongan," ujar  Plt. Gubernur Jambi.

Sementara itu, usai pembukaan musyawarah, dalam sesi wawancara, Sekda menyatakan bahwa pelaksanaan musyawarah ini dapat mengagendakan kegiatan Korpri.

"Kegiatannya terutama tadi ada Korpri Mart, jadi ini harus kita sambut baik apalagi nanti rencananya dijadwalkan akan dibuka oleh Papak Presiden, mudah-mudahan apabila ada Korpri Mart ini paling tidak kita dapat membantu para anggota Korpri di lingkungan kita masing-masing untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” jelas Sekda.

"Disamping itu, saya juga mendapat laporan dari kepala BKD, kita menggalang iuran dari KORPRI ini, berdasarkan golongan, yang golongan IV Rp20.000 golongan, III Rp10.000 golongan II Rp5.000," sebutnya.

"Nantinya iuran premi tetap kita jalankan, kalau dana terkumpul apalagi nanti disinkronisasikan dengan program Korpri nasional, sangat membantu untuk melaksanakan berbagai kegiatan tadi di antaranya ada Musyawarah Nasional, lomba MTQ khusus Korpri, mungkin dulu ada olahraga pada Pekan Olahraga untuk Korpri. Kalau dana ini terkumpul dan terlaksana dengan baik, mudah-mudahan apa yang kita rencanakan, seperti jika ada musibah, anggota Korpri kita yang memasuki usia pensiun, kita bisa memberikan satu kenang-kenangan bagi sesama anggota Korpri," kata Sekda M Dianto. (JP-Hms-Maria/Lee)










 



Share this article :

Posting Komentar