Home » , » Dari Gedung Joang 45, Jokowi-Ma'ruf Daftar ke KPU

Dari Gedung Joang 45, Jokowi-Ma'ruf Daftar ke KPU

Written By jambipos-online on Jumat, 10 Agustus 2018 | 08:30

Kendaraan hias akan menyertai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin saat mendaftar sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum, Jumat, 10 Agustus 2018. ( Foto: Beritasatu Photo / CarlosKY Paath )

Jokowi-Ma'ruf akan berangkat bersama dari Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Setelah mendaftar Jokowi dan Ma'ruf, serta rombongan akan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.

Jambipos Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin bakal mendaftar sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Jokowi-Ma'ruf akan berangkat bersama dari Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Dari pantauan, Gedung Joang ramai dengan ratusan relawan serta perwakilan partai politik (parpol). Kelompok musik Tanjidor serta penari-penari yang mengenakan pakaian khas daerah tengah melakukan persiapan di halaman Gedung Joang.

"Jam 9 pagi, kami akan mendaftarkan ke KPU. Berangkat dari Gedung Joang 45 ke KPU beserta para seluruh ketua umum, sekjen dan relawan," ungkap Jokowi di Restoran Plataran, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Rencananya, setelah mendaftar Jokowi dan Ma'ruf, serta rombongan akan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Iring-iringan menuju KPU, tidak melibatkan massa dalam jumlah besar.

Tiga mobil hias disiapkan untuk membawa Jokowi dan Ma'ruf, termasuk ketum dan sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja. Mobil hias dibuat sebagai simbol kemajemukan Indonesia. Ada mobil yang berbentuk burung garuda dan perahu.

Diketahui, terdapat sembilan parpol pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Adapun sembilan partai itu yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, PSI, dan Perindo.(*) 



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar